Jumat, 06 Nov 2020 07:04 WIB

Curah Hujan Sedang Tinggi, Begini Cara Jaga Tubuh Tetap Fit & Sehat

Content Promotion - detikHealth
musim hujan Foto: shutterstock
Jakarta -

Indonesia tengah dihadapi dengan musim hujan dengan curah yang cukup tinggi. Hal ini diakibatkan fenomena alam La Nina yang melanda beberapa daerah di Indonesia dan mengakibatkan kenaikan curah hujan hingga 40%.

Pada musim hujan kali ini, tentunya badan yang sehat dan fit menjadi kunci agar dapat terhindar dari penyakit yang kerap terjadi di musim hujan. Sebenarnya bukan musim hujan yang patut disalahkan bila seseorang sakit, namun udara dinginlah yang menyebabkan orang dapat dengan mudah terkena penyakit.

Seperti yang dilansir dari medicalnewstoday, virus akan lebih mudah menyebar pada suhu udara yang dingin sehingga udara dingin dapat membuat tubuh yang terpapar virus lebih buruk dari sebelumnya.

Untuk itu, agar tubuh tetap sehat dan fit selama berada di musim hujan, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut seperti dikutip dari medlife.com.

Menjaga Kebersihan Tubuh

Menjaga kebersihan tubuh menjadi hal penting yang harus dilakukan saat musim hujan tiba. Karena saat musim hujan, banyak virus dan bakteri yang tengah mengintai untuk menyerang saat daya tahan tubuh sedang lemah, sehingga menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang wajib.

Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Kering

Pastinya ketika musim hujan datang akan ada waktu di mana Anda harus menerjang hujan untuk mengejar bus atau kereta. Untuk menjauhkan diri dari penyakit, ada baiknya untuk mengganti pakaian yang sudah basah dengan yang kering. Mengapa? Ini karena pakaian yang basah menjadi rumah bagi mikroba. Tentunya Anda tidak mau kan pakaian yang dikenakan menjadi tempat tinggal untuk bakteri tersebut.

Bawa Minum Sendiri

Membawa minuman sendiri juga dapat menghindari Anda dari bakteri yang mengendap di air. Dengan membawa minuman sendiri dari rumah tentunya Anda sudah mengetahui tingkat kematangan air yang dibawa. Ini dapat meminimalisir risiko tertular penyakit yang terbawa air.

Mandi Setelah Terkena Hujan

Air hujan dapat membuat rambut dan pakaian menjadi lembap, sehingga dapat menarik virus penyebab flu. Cobalah untuk mandi dengan air hangat untuk mencegah virus sekaligus mengatasi sakit tenggorokan.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ketika sistem kekebalan tubuh yang Anda miliki lemah, diri Anda akan menjadi sasaran empuk bagi virus yang menyebar di udara. Untuk meningkatkannya cobalah untuk berolahraga, istirahat yang cukup dan juga mengonsumsi makanan yang punya gizi seimbang.

Anda juga disarankan untuk melindungi diri dari dalam seperti mengonsumsi suplemen dan multivitamin juga dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti mengonsumsi multivitamin terbaik yaitu Samcorbex guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian. PT Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg.

Konsumsi Samcorbex 1 - 2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas. Selain itu, ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

SamcorbexSamcorbex Foto: Samcorbex

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi kamu yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Bukan Seperti Mata Najwa, Ini Teknik Empty Chair yang Sesungguhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)