Minggu, 08 Nov 2020 18:25 WIB

Gatot Brajamusti Meninggal, Ada Riwayat Stroke dan Diabetes

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Gatot Brajamusti datang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggunakan kursi roda Gatot Brajamusti meninggal dunia (Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT)
Jakarta -

Aa Gatot Brajamusti meninggal dunia karena sakit. Sang anak, Suci Patia, mengabarkan hal tersebut lewat Instagram Stories miliknya.

"Selamat menuju keabadian papa sayang. Usia tak lagi ada, namun papa akan bersemayam hidup dalam hati ini selamanya," tulis Suci Patia.

Mangan guru spiritual Reza Artamevia ini disebut sudah sakit sejak lama. Namun tidak disebutkan penyakit apa yang diidap sebelum meninggal.

Pada 2018, Aa Gatot sempat mengalami stroke ringan yang membuatnya sulit berjalan. Ketika itu, ia sampai harus menggunakan kursi roda.

Sedangkan pada 2017, pengacaranya Achmad Rifai menyebut ada riwayat asma dan diabetes. Kala itu, kondisi tersebut sempat mengganggu agenda persidangan.

"Gatot menderita diabetes sama asma. Itu sudah dari dulu. Otomatis kondisi dia di dalam lapas tidak bebas dengan udara seadanya, kondisi kesehatan menyesuaikan," sebut sang pengacara kala itu.

Aa Gatot meninggal pada Minggu (8/11/2020) pada pukul 16:11 WIB. Kabag Humas dan protokol Ditjen PAS Rika Apriyanti menyebut ada keluhan hipertensi dan gula darah tinggi.

"Yang bersangkutan dirujuk ke RS Pengayoman Jakarta hari ini dengan keluhan hipertensi dan gula darah tinggi," katanya, Minggu (8/11/2020).



Simak Video "Menkes Soroti Hipertensi yang Buat Banyak Rakyat RI Gagal Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)