Selasa, 10 Nov 2020 11:30 WIB

Menkes Terawan Dorong Distribusi Dokter Merata di Indonesia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menilai Indonesia masih memiliki beberapa tantangan untuk bisa berdaya saing secara internasional terkait kesehatan. Seperti halnya distribusi dokter yang perlu merata.

"Distribusi dokter yang merata, ini perlu kita maknai dengan menengok diri kita sendiri agar bagaimana supaya kita bisa terdistribusi dengan merata," ungkap Menkes Terawan Agus Putranto dalam sambutannya di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 'Arah Kebijakan Menuju Praktik Kedokteran Berdaya saing Global' Selasa, (10/11/2020).

Selain itu, Menkes Terawan menyinggung perlunya pembinaan khusus untuk dokter dan dokter gigi agar memiliki kemampuan untuk berdaya saing di dunia.

"Dokter yang terdistribusi secara merata sehingga pelayanan kedokteran bisa mencakup seluruh pelosok tanah air," lanjut Menkes Terawan.

"Melakukan pembinaan kepada institusi pendidikan kedokteran dan kedokteran gigi yang punya daya saing global. Memberikan peluang besar kepada dokter dan dokter gigi melanjutkan ke jenjang spesialis," pungkasnya.



Simak Video "Menkes Terawan Bicara 9 Pilar IAR Corona Indonesia di Hadapan WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)