Senin, 16 Nov 2020 17:10 WIB

Jennifer Jill Disebut Hiperseks, Apa Sih Penyebabnya? Ini Kata dr Boyke

Ayunda Septiani - detikHealth
Jennifer Jill dan Ajun Perwira Ajun Perwira sebut Jennifer Jill hiperseks. (Foto: Instagram @ajunperwira)
Jakarta -

Suami Jennifer Jill, Ajun Perwira bicara soal pengalaman seks pertamanya saat menikah dengan Jennifer. Disebutkan oleh Ajun bahwa sang istri kecanduan seks.

Dalam video di Youtube Crazy Nikmir Real, Ajun mengatakan Jennifer memiliki gairah seks yang tinggi namun tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Emm, hiperseks nggak sih gue?" sahut Jennifer Jill.

"Iya," jawab Ajun Perwira dengan singkat.

Apa sih penyebab seseorang memiliki kondisi hiperseksual?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha mengatakan ada beberapa penyebab seseorang mengalami hiperseks. Bisa karena hormon atau pengalaman tidak menyenangkan yang berhubungan dengan seksual di masa lalu.

"Jadi dasarnya pasti ada kelainan kepribadian. Penyebabnya selalu, dalam dunia penyimpangan seksual itu bisa biologi, hormon. Misalnya ketika lagi hamil ditambahkan hormonnya, sebagian dia tidak sengaja Pil KB nya masih di minum, itu bisa saja terjadi," jelas dr Boyke saat dihubungi detikcom, Senin (16/11/2020).

"Atau dari psikologis, misalnya dari kecil dia pernah melihat ayah ibunya melakukan hubungan seksual, atau dia pernah di bully. Bisa saat masa kecil dia tinggal di daerah yang seperti itu. Psikologisnya terganggu karena dia pernah melihat, kemudian dari situ dia melakukan masturbasi, seks itu bagai pelampiasan baginya," tambah dr Boyke.

Lebih lanjut, dr Boyke mengatakan kondisi hiperseks bisa sembuh jika ditangani oleh orang yang ahli dibidangnya. Jika ditangani dengan benar oleh psikolog atau seksolog, kondisi ini bisa teratasi meski beberapa orang butuh obat penenang.

"Bisa sembuh jika diobati dengan benar, dengan tepat oleh psikolog, seksolog, dan psikiater," pungkas dr Boyke.



Simak Video "Dua Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menjalankan Kebiri Kimia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)