Rabu, 25 Nov 2020 10:18 WIB

Kena Batunya! Rayakan Pesta Ultah, Sekeluarga Terinfeksi Virus Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Belasan anggota keluarga terinfeksi COVID-19 setelah rayakan pesta ulang tahun. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Belasan anggota keluarga positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Hal ini terjadi pasca mereka merayakan pesta ulang tahun ayahnya yang bernama Ralph Goldsticker ke-99 di St. Louis.

Berdasarkan penuturan anggota keluarga yang berasal dari Plano, Texas, San Fransisco, dan tempat lainnya, mereka semua sudah melakukan tindakan pencegahan COVID-19 sebelum acara perayaan tersebut dimulai. Tetapi, gejala-gejala COVID-19 itu justru muncul setelah perayaan berakhir.

"Jadi totalnya (yang terinfeksi) 12 orang. Semua orang dikarantina sebelumnya (sebelum acara). Bahkan kakak ipar saya di San Fransisco dites sebelum mereka naik pesawat," kara Larry Goldsticker, salah satu anak Goldsticker yang dikutip dari Fox News, Rabu (25/11/2020).

Namun, ternyata seseorang tertular virus COVID-19 itu dan menyebarkannya ke orang lain.

"Kami tidak tahu dari mana asalnya. Kami semua masuk dari berbagai tempat pada hari Jumat. Separuh dari kami tinggal di hotel, lalu kami pergi ke rumah saudara laki-laki saya yang juga merupakan rumah ayah saya," jelas Larry.

"Kami hanya pergi pada Sabtu malam itu. Kami juga merayakannya di ruangan pribadi di sebuah restoran, hanya ada kami 12 orang," lanjutnya.

Larry mengatakan, setelah kembali dari acara tersebut ia menginfeksi istrinya yang tidak melakukan perjalanan bersamanya. Sehingga total orang yang sakit mencapai 13 orang.

Usia keluarga yang terinfeksi mulai dari ayahnya yang berusia 99 tahun, hingga cucunya yang masih 3 tahun. Dari 13 orang itu, hanya satu yang membutuhkan rawat inap, dan sudah keluar dari rumah sakit.

Meski sebagian dari anggota keluarganya sudah sembuh, Larry mengatakan keluarganya tidak akan berkumpul lagi untuk tahun ini.



Simak Video "Ciri-ciri Gejala Corona pada Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)