Senin, 30 Nov 2020 20:45 WIB

WFH Bikin Insomnia? Atasi dengan 5 Cara Jitu Ini

Content Promotion - detikHealth
Snoozzz Foto: dok. Snoozzz
Jakarta -

Masa pembatasan sosial karena virus Corona mempengaruhi pola tidur sebagian orang. Banyak orang yang merasa sulit tidur di malam hari atau biasa disebut insomnia. Hal ini memang sangat mungkin terjadi karena adanya perubahan gaya hidup, kurang gerak, hingga kecemasan karena pandemi yang tak kunjung usai.

Kamu termasuk orang yang sulit tidur saat malam? Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut menurut seorang ahli tidur Dr Sophie Bostock.

1. Buat Rutinitas Baru

Perubahan aktivitas dan gaya hidup karena masa karantina Corona membuat pola tidur juga berganti. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat rutinitas baru sesuai kebutuhan selama WFH. Dengan jadwal yang tetap, kinerja tubuh jadi lebih teratur. Misalnya tetapkan untuk tidur sekitar jam 11 malam dan bangun pukul 7 pagi agar tubuh tahu bahwa itu waktu istirahatnya.

2. Olahraga Teratur

Salah satu alasan kamu sulit tidur adalah kurang bergerak dan tidak terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, tubuh jadi kurang lelah dan bingung dengan waktu biologisnya yang menyebabkan sulit tidur ketika malam. Sophie pun menyarankan untuk olahraga di luar ruangan.

3. Hindari Tidur Siang

Agar lebih cepat ngantuk di malam hari, hindari pula tidur siang. Meski WFH memungkinkan kamu untuk lebih santai tapi hal itu juga bisa memicu begadang yang kurang baik bagi tubuh.

4. Hindari Baca Berita Sebelum Tidur

Agar otak tidak terstimulasi, sebaiknya hindari baca berita sebelum tidur. Apalagi yang kamu tahu membuat perasaan jadi cemas dan tidak tenang. Dari pada baca atau berdiskusi mengenai berita Corona, alihkan pada sesuatu yang menghibur., seperti menonton video, membaca buku cerita, dan alin sebagainya.

5. Matikan Handphone

Selama masa karantina mungkin kamu punya banyak waktu luang sehingga sering main handphone. Hal ini pun perlu dihindari karena sinar dari gadget pun dapat mengganggu pola tidur. Pastikan saja untuk tidak memegang handphone sejam sebelum waktu istirahat.

Selain lima cara di atas, kamu juga bisa mengonsumsi sleep support untuk membuatmu lebih mudah dan lebih cepat tidur. Snoozzz merupakan sleep support yang dikembangkan oleh Jamu Jago, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Jamu selama kurang lebih 100 tahun.

Foto: dok. Snoozzz

Jamu Jago berhasil mengembangkan sleep support bernama Snoozzz yang bisa membantu orang yang kesulitan tidur atau insomnia. Produk ini menggunakan bahan-bahan alami seperti akar valerian yang berfungsi untuk menenangkan pikiran.

Produk Snoozzz tidak menggunakan zat kimia tambahan dan hanya mengandung bahan herbal alami. Oleh karena itu, produk ini tidak akan mengakibatkan ketergantungan bagi pemakainya.

Snoozzz juga sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk ini bisa didapatkan di Apotek terdekat di kota Anda seperti di Kimia Farma, K24 dan Superindo. Selain itu, produk Snoozzz juga sudah tersedia secara online di official store Jamu Jago di Shopee dan Tokopedia.

Cek info lengkapnya di website www.snoozzz.co.id dan IG snoozzzid.

(ads/ads)