Rabu, 02 Des 2020 22:00 WIB

Kisah Haru Pasangan Lansia yang Meninggal Bersamaan karena Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Close up hand of elderly patient with intravenous catheter for injection plug in hand during lying in hospital ward room Meninggal bersamaan karena COVID-19 (Foto: iStock)
Jakarta -

Leslie dan Patricia McWaters adalah pasangan lansia dari Michigan, Amerika Serikat. Kisah haru keduanya menjadi pengingat bahwa virus Corona COVID-19 tidak bisa dianggap remeh karena dapat sewaktu-waktu menyerang bila kita lengah terhadap protokol kesehatan.

Leslie (75) dan Patricia (78) diakui pihak keluarga sebagai pasangan lansia yang aktif. Dalam kondisi normal, mereka biasa menghabiskan waktu berdua kemana-mana mulai dari berkumpul dengan kerabat, olahraga, hingga berdansa.

Namun semenjak wabah virus Corona COVID-19 meluas, aktivitas Leslie dan Patricia jadi terbatas.

Sang anak, Joana Sisk, bercerita pada akhirnya Leslie dan Patricia jatuh sakit bersamaan karena infeksi COVID-19 hingga harus dirawat. Joana menduga orang tuanya tertular ketika memutuskan untuk pergi makan di restoran akibat bosan selalu di rumah.

Setelah seminggu dirawat, Leslie dan Patricia menghembuskan napas terakhir pada 24 November 2020 lalu. Petugas rumah sakit mencatat waktu kematian keduanya yang bersamaan.

"Bagi kami yang mengenalnya, tahu ibu pergi lebih dulu dan bilang 'LD, ini waktunya kita pergi!'" kata Joana seperti dikutip dari CNN, Rabu (2/12/2020).

Joana mengaku keluarganya selama ini tidak pernah terlalu memperhatikan soal protokol kesehatan. Namun ia berharap apa yang terjadi pada kedua orang tuanya jadi pelajaran agar tidak terulang.



Simak Video "Perlukah Dilakukan Uji Klinis Vaksin Sinovac untuk Lansia Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)