Kamis, 03 Des 2020 18:10 WIB

Mengapa Obat Pelangsing Sering Dianggap Berbahaya untuk Kesehatan?

Content Promotion - detikHealth
PT Sarang Semut Foto: dok. PT Sarang Semut
Jakarta -

Banyak wanita ingin memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal, maka dari itu mereka menjalani program diet. Ada berbagai program diet, seperti diet vegetarian, diet Mediterania, diet ketogenik, intermittent fasting (puasa), dan lainnya.

Agar cepat kurus mereka juga harus membatasi asupan kalori, tidak mengonsumsi makanan manis, olahraga teratur, hingga memotong porsi makan secara ekstrim yang sangat tidak dianjurkan. Selain itu, banyak juga orang yang menggunakan obat pelangsing perut, namun malah menimbulkan efek samping. Hal itu karena banyak yang tidak paham dengan berbagai jenis pelangsing yang ada di pasaran serta efek samping yang ditimbulkan

Jenis-Jenis Obat Pelangsing dan Efek Sampingnya

Banyak orang menggunakan obat pelangsing yang diklaim ampuh, namun tidak ada hasilnya. Hal ini terjadi karena mereka tidak memahami jenis dan cara kerja obat pelangsing. Di samping itu, mereka mungkin menggunakan jenis obat penurun berat badan yang kurang tepat.

Ketahui jenis-jenis obat pelangsing dan efek sampingnya sebagai berikut:

1. Kapsul atau Pil Pelangsing

Kapsul adalah obat diet yang bekerja dengan cara membakar lemak dan memaksa pembuangan cairan dari dalam tubuh. Kapsul pelangsing berisi kafein, sibutramine, serta garcinia cambogia berbentuk serbuk yang dibungkus dalam cangkang yang keras atau pil.

Walaupun demikian, kebanyakan jenis kapsul diet menyebabkan sulit buang air besar (BAB) atau BAB tidak lancar, berkeringat, jantung berdetak kencang sehingga efek penurunan berat badan tidak sempurna. Lemak yang sudah dibakar tidak keluar dan mungkin menyebabkan efek samping lainnya.

2. Softgel Suplemen Diet

Softgel biasanya mengandung minyak yang diambil dari ekstrak tumbuhan. Cenderung lebih aman karena bersifat lebih natural dibandingkan kapsul atau pil. Sehingga hasil yang didapat pun lebih lambat karena sifat natural tersebut.

Bentuk softgel biasanya diimpor dari luar negeri, dengan khasiat untuk membakar lemak, namun tidak sekeras pil kapsul. Suplemen diet dalam sediaan softgel kadang juga menyebabkan BAB tidak lancar apabila kurang minum dan kurang mengonsumsi serat, walaupun tidak separah efek samping akibat kapsul diet.

3. Fiber

Sebagian bahan pengecil perut buncit mengandung fiber (serat). Salah satu fungsi serat adalah untuk melancarkan BAB, namun kurang efektif dalam membakar lemak. Selain itu, dosis fiber yang terlalu tinggi malah akan menimbulkan masalah pada saluran pencernaan seperti diare atau frekuensi BAB yang lebih sering.

Kondisi ini bisa memicu dehidrasi dan tidak menurunkan berat badan, namun hanya efek samping kesehatan.

Bila Anda sudah mengetahui jenis obat pelangsing perut dan bagaimana cara kerjanya, tentu Anda tidak akan salah lagi saat hendak memilih obat pelangsing badan.

Obat Diet Kombinasi Softgel dan Fiber Lebih Aman?

Banyak review obat pelangsing yang menyatakan keampuhan dan khasiatnya dalam menurunkan berat badan, namun kebanyakan merek obat pelangsing berbentuk kapsul atau softgel saja tidak memenuhi kebutuhan nutrisi untuk diet. Itulah alasan mengapa obat pelangsing kerap dianggap berbahaya bagi kesehatan.

Yang diperlukan adalah keseimbangan, tidak kurang ataupun tidak berlebihan, sehingga baik untuk tubuh. Bila Anda ingin menggunakan obat penurun berat badan yang aman, sebaiknya gunakan obat pelangsing kombinasi softgel dan fiber.

Kombinasi softgel dan fiber akan lebih baik, karena keduanya bekerja saling melengkapi kelemahan masing-masing. Kandungan fiber atau serat dari ekstrak buah dan sayur dapat melancarkan pencernaan dan membuang karbohidrat berlebih lewat BAB, sehingga tidak ada penumpukan lemak baru.

Kemudian, softgel berfungsi menaikan metabolisme tubuh secara bertahap guna membantu membakar lemak yang sudah lama tertimbun secara efektif, seperti halnya olahraga.

Penumpukan lemak yang berhasil dibakar dari dalam tubuh akan keluar melalui sistem pembuangan atau limbah tubuh, seperti keringat, urine dan feses. Jadi, Anda akan mengalami penurunan berat badan maksimal dan tubuh tetap sehat.

Ini berarti tidak diperlukan adanya tambahan bahan kimia atau dosis tinggi, baik di fiber maupun softgel itu sendiri supaya bisa menaikkan efek kerja di salah satu produk tersebut.

Pastikan Produk Pelangsing Terdaftar di BPOM dan Halal

Agar terhindar dari efek samping obat pelangsing, sebaiknya pilih produk pelangsing perut yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia. Semua makanan, minuman, dan obat yang sudah terdaftar di BPOM terbukti aman dan minim efek samping.

Pilih juga produk pelangsing yang halal serta terbuat dari bahan alami. Selain melihat review obat pelangsing, Anda juga harus menggunakan produk halal dan memiliki sertifikasi dari BPOM.

Memaksimalkan Diet Dengan 4 Cara Berikut

Menggunakan pelangsing kombinasi softgel dan fiber akan sangat membantu kamu menurunkan berat badan secara efektif. Agar hasilnya lebih optimal, Anda dapat melakukan empat cara berikut ini.

1. Wajib Minum Air Putih 12 Gelas Sehari

Cara menurunkan berat badan adalah dengan cukup minum air putih setiap hari. Selain untuk mencegah dehidrasi, manfaat air putih untuk melancarkan metabolisme dan memaksimalkan proses penyerapan nutrisi dari makanan sehat dan herbal pelangsing yang Anda konsumsi.

2. Istirahat yang Cukup

Anda harus cukup istirahat setiap hari untuk memaksimalkan proses penyerapan nutrisi dan pembakaran lemak saat Anda tidur. Pastikan Anda tidur nyenyak sekitar 8 jam sehari. Selain itu, jangan tidur terlalu malam karena saat Anda begadang, Anda cenderung akan lapar dan makan cemilan tengah malam.

3. Jangan Konsumsi Minuman Manis

Minuman manis apapun mengandung gula, kalori tinggi, dan lemak yang akan menumpuk di dalam tubuh Anda. Minuman manis menyebabkan gampang lapar. Walaupun Anda sudah olahraga, minuman manis akan sulit diproses dan dibakar menjadi energi.

4. Jangan Makan Malam di Atas Jam 19.00

Anda harus makan malam tidak lebih dari jam 19.00, baik makanan ringan maupun makan berat. Atur jadwal makan Anda dengan benar. Makan terlalu malam akan menyulitkan proses pembakaran lemak. Anda tetap boleh makan malam, namun tidak lebih dari jam 7 malam!

Nah, itulah beberapa tips penurun berat badan yang aman. Anda bisa menggunakan obat penurun berat badan namun harus diimbangi dengan pola makan dan pola hidup sehat untuk hasil yang maksimal. Selain itu, Anda harus memilih obat diet alami yang aman tanpa efek samping.

Apabila Anda menganggap semua obat diet itu berbahaya, Anda harus menggunakan pelangsing herbal alami atau diet aman yang mengandung fiber dan softgel berisi ekstrak sayur dan buah sehat. Pelangsing Slim Trifinity diet herbal (bukan obat) adalah produk kombinasi fiber dan softgel yang aman dan sudah terbukti khasiatnya.

Pelangsing herbal ini memiliki kandungan yang Halal dan sudah terdaftar di BPOM. Anda tidak perlu khawatir akan bahaya atau efek samping dari obat diet ini karena kandungan dan cara kerjanya sudah diawasi dan terbukti aman dikonsumsi. Anda cukup mengonsumsinya setiap hari sesuai dengan aturan.

Kandungan alami dari ekstrak sayur dan buah dalam softgel akan membantu penurunan berat badan dan tubuh Anda tetap mendapat asupan nutrisi lengkap. Jadi, Anda juga tidak akan merasakan masalah lambung atau maag karena mengontrol porsi dan jadwal makan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman berikut:

Website : https://trigunajayasentosa.com/pelangsing-diet-perut-buncit-herbal-aman
Instagram : https://www.instagram.com/slimtrifinity/
Facebook : https://www.facebook.com/Trifinity-hidrogen-alkali-764541623645125
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCy8ikDEKIEsVZzZoRIq0hHw
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/suwitowiwi
Shopee : https://shopee.co.id/limyenyen0582
WhatsApp : 081908198988

(ads/ads)