Jumat, 04 Des 2020 16:44 WIB

Ketahui Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
cara mengatasi kulit kering Foto: iStock
Jakarta -

Kulit kering yang dalam bahasa medisnya disebut xerosis atau xeroderma bisa menyebabkan gatal dan berbagai masalah-masalah kulit lainnya seperti, pecah-pecah, mengelupas, dan sebagainya. Masalah ini bisa dialami siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Ada berbagai penyebab yang membuat kulit menjadi kering, salah satunya terjadi karena faktor lingkungan seperti cuaca panas maupun cuaca dingin. Untuk mengatasinya dibutuhkan pelembap yang ampuh sesuai dengan kondisi kulit, seperti halnya body lotion yang memiliki kadar tertentu.

Banyak yang menganggap semua body lotion itu sama, semuanya pasti memiliki kandungan yang mampu melembapkan kulit. Sehingga kulit tidak terlihat begitu kering dan kusam. Namun, yang jadi persoalan adalah seberapa kuat kandungan pelembap yang ada di dalam produk body lotion tersebut.

"Body Lotion apapun bisa kita gunakan tapi kita harus perhatikan kandungannya dan BPOM nya," ujar Brand Manager Miglioree Nisa dalam keterangan tertulis, JUmat (4/12/2020).

Nisa menjelaskan keunggulan dari Hand & Body Lotion Miglioree selain sudah BPOM Miglioree juga memiliki Bahan Aktif Centella Asiatica yang berfungsi membantu memberikan tambahan nutrisi dan protein yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

"Selain itu juga mengandung SPF 30+ yg dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari sinar uv dan mencegah iritasi pada kulit," jelas Nisa.

Selain Body Lotion, Rangkaian perawatan lain yang tidak kalah pentingnya adalah Body Wash dan Peeling Scrub. "Untuk Body wash dan peeling scrub miglioree pun memiliki kandungan Centella Asiatica, Nano AHA, Kefir, Collagen serta Niacinamide yg membuat Miglioree Aman digunakan, tanpa efek samping dan semua produk kami sudah BPOM," tambah Nisa.

Selain untuk membuat kulit lembap, kata Nisa, Miglioree juga bisa untuk menghilangkan jerawat pada tubuh, stretch mark kulit belang pun bisa teratasi dengan baik, bahkan untuk memutihkan kulit tubuh perubahannya bisa dilihat pada saat pertama kali pemakaian, dan dengan pemakaian rutin selama 2-3 minggu hasil akan permanen dan sudah banyak customer yang merasakan hasil positif dari rangkaian perawatan miglioree.

"Dan yang paling utama jangan lupa untuk selalu perhatikan asupan makanan yang sehat serta air putih yang cukup agar kulit kita selalu sehat dan ternutrisi," pungkasnya.



Simak Video "Malu Punya Kulit Kering? Ini Solusinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)