Jumat, 04 Des 2020 18:15 WIB

Cerita Pria Asal Papua Selamat dari Penyakit Jantung di Masa PSBB

Content Promotion - detikHealth
Axa Mandiri Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Penyakit jantung memang menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Bukan hanya mematikan, namun untuk mengobatinya diperlukan biaya yang cukup besar.

Inilah yang terjadi pada Freddy Antonius Tuor seorang pria asal Jayapura, Papua yang harus berjuang setelah divonis mendapatkan penyakit jantung pada bulan Juni yang lalu. Tinggal di Papua menjadi tantangan tersendiri karena saat itu Papua sedang menjalani PSBB dan penerbangan keluar maupun masuk ke Papua tidak ada.

"Pada bulan Juni itu terus terang saya terkena penyakit jantung, di mana saat itu kondisi di Papua sedang PSBB. Lalu istri saya menghubungi pihak asuransi AXA Mandiri, dan setelah dihubungi AXA Mandiri dengan cepat langsung menyediakan pesawat untuk mengevakuasi saya langsung ke Jakarta," ungkap Freddy dalam Webinar Bincang Sehat bersama AXA Mandiri, Jumat (4/12/2020).

Tak hanya pesawat, Freddy juga diberikan fasilitas berupa ambulance dan juga tenaga medis yang terus menemaninya satu hari sebelum perjalanannya dari Jayapura menuju Jakarta. Freddy juga mengatakan proses pembayaran hanya dilakukan lewat satu kartu yaitu Kartu Asuransi AXA Mandiri.

"Jadi ini di manapun dan kapanpun akan dilayani dengan adanya kartu ini. Jadi ini terbukti bahwa kartu ini bisa membuat saya dijemput dari Jayapura hingga masuk ke rumah sakit yang ada di Jakarta tanpa adanya kendala sedikit pun," tutur Freddy.

Freddy mengajak masyarakat untuk mencoba menjadi nasabah asuransi kesehatan khususnya AXA Mandiri. Karena menurutnya, asuransi AXA Mandiri sudah bisa dipercaya dan hal tersebut sudah dirasakan langsung oleh Freddy.

"Saya berharap mereka-mereka yang belum masuk, bisa menggunakan asuransi AXA Mandiri. Karena memang kalau waktu itu saya tidak bergabung ke asuransi ini (AXA Mandiri) pasti sudah berbeda lagi ceritanya. Karena sesungguhnya kesehatan itu mahal harganya," imbuh Freddy.

Di sisi lain, Head of Sales SG 1 AXA Mandiri Galila Maharipah mengatakan apa yang diterima oleh Freddy tersebut adalah sebuah perlakuan istimewa yang diberikan AXA Mandiri yaitu fasilitas evakuasi medis. Fasilitas tambahan tersebut masuk ke dalam produk asuransi tambahan Mandiri International Medical Care.

"Ini bisa kita berikan di seluruh dunia, jadi ini yang paling istimewa karena tidak semua produk asuransi tambahan memiliki satu fasilitas ini. Salah satunya sudah dirasakan oleh nasabah kita pak Freddy," imbuhnya.

Ia juga mengatakan produk asuransi tambahan Mandiri International Medical Care ini juga memiliki 3 keunggulan yang bisa didapatkan oleh para nasabah. Pertama yaitu adalah 'Lead Life Lead Confidence' yang memberikan ketenangan kepada nasabah dalam menjalani hidup kapan saja dan di mana saja. Kedua adalah manfaat pemeliharaan kesehatan, jadi nasabah bisa melakukan pemeriksaan medical check up setiap tahunnya.

"Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan pelayanan dari imunisasi, pemberian vaksin, kemudian juga pembelian suplemen, vitamin, dan juga pengobatan secara herbal. Dan yang terakhir itu adalah fasilitas evakuasi medis," pungkasnya.

(ads/ads)