Sabtu, 05 Des 2020 13:01 WIB

Terpopuler Sepekan: Cerita Wanita Telanjang Bersepeda 16 Km Keliling Kota

Ayunda Septiani - detikHealth
Womans tan legs riding a bicycle over modern building background. Ilustrasi bersepeda. (Foto: Getty Images/iStockphoto/FXQuadro)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, viral seorang wanita bersepeda dengan telanjang yang menempuh jarak 16 kilometer. Ia berkeliling di sekitar wilayah London.

Tidak hanya sekedar iseng, yang dilakukan wanita bernama Kerri Barnes (25) ini ternyata untuk menggalang sebuah dana. Ia menggalang dana untuk dibagikan kepada setiap orang yang mengidap gangguan kesehatan mental.

Hal ini ia lakukan saat semakin banyak orang yang memilih untuk bunuh diri di tengah pandemi Corona. Ia melihat angka bunuh diri di wilayahnya tersebut terus meningkat saat lockdown diterapkan.

Sepupu wanita ini juga diketahui bunuh diri.

"Saya benar-benar ingin melakukan sesuatu tahun ini untuk menyoroti peningkatan kesadaran pencegahan bunuh diri dan mengumpulkan sejumlah uang untuk beberapa yang mengalami gangguan kesehatan mental," jelasnya, dikutip dari laman Daily Star.

"Jadi, saya ingin melakukan sesuatu dan saya pikir saya akan melakukan sesuatu yang agak konyol - kemudian teman serumah saya menyarankan bersepeda telanjang," lanjutnya.

Siapa kira, aksinya tersebut menuai banyak respons positif di media sosial. Kerri mengaku, mempersiapkan ini dengan membiasakan diri dengan mandi air dingin.

"Saya pikir karena semua orang tampaknya mengidap kesehatan mental mereka tahun ini, saya pikir itu membuat orang sangat berempati terhadap masalah kesehatan mental," papar Kerri.

Kerri pun mengajak beberapa temannya untuk melakukan hal yang sama. Tidak terkecuali beberapa netizen yang ikut menyoroti aksinya ini.

Kerri yang bersepeda hanya memakai pakaian dalam ini sudah mengumpulkan lebih dari pound 8.000 dari target pound 10.000 atau sekitar Rp 190 juta.



Simak Video "Toxic Positivity, Racun Dibalik Ucapan Semangat"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)