Minggu, 06 Des 2020 22:10 WIB

1,2 Juta Vaksin Sinovac Tiba di RI, Jokowi: Kita Bisa Segera Cegah COVID

Firdaus Anwar - detikHealth
Pesawat Garuda Indonesia yang membawa vaksin COVID-19 tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat itu mendarat sekitar pukul 21.30 WIB. Pesawat membawa vaksin COVID-19 buatan Sinovac. (Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac tiba di Indonesia dari China pada Minggu (6/12/2020). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kabar ini, berharap Indonesia bisa segara mencegah bawah virus Corona COVID-19.

Dalam sambutan yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menjelaskan ke depannya masih akan tiba lagi 1,8 juta dosis dan 15 juta dosis vaksin COVID-19 secara bertahap. Lalu menyusul 30 juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk bahan baku di bulan Januari 2021.


Kapan program vaksinasi ini dimulai masih menunggu perizinan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jokowi berpesan agar masyarakat bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan karena tidak semua orang bisa langsung sekaligus divaksin."Kita amat bersyukur, alhamdulillah, vaksin sudah tersedia. Artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19," kata Jokowi.

"Meski vaksin sudah ada kita tetap harus menjalankan prtokol kesehatan. Tetap disiplin 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan harus selalu kita lakukan," pungkasnya.



Simak Video "Cara Kerja Vaksin COVID-19 di Tubuh Anak-anak dan Orang Dewasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)