Kamis, 10 Des 2020 09:59 WIB

Jangan Dibiarkan, Segera Atasi Rambut Rontok dengan Perawatan Tepat!

Content Promotion - detikHealth
rambut rontok Foto: shutterstock
Jakarta -

Rambut rontok merupakan masalah yang kerap terjadi pada pria. Namun, bukan berarti wanita tidak berisiko mengalaminya. Menurut American Hair Loss Association, sekitar 40 persen wanita mengalami masalah kerontokan, terutama saat memasuki usia 50 tahun.

Kerontokan rambut ini sejatinya bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti dikutip dari Healthcom berikut.

1. Kondisi stres

Kondisi stres dapat menjadi pemicu rambut rontok. Pasalnya, saat tubuh dalam keadaan stres, ia akan memproduksi hormon kortisol. Hormon kortisol inilah yang kemudian mempengaruhi folikel rambut dan menyebabkan kerontokan. Kondisi ini diperkirakan dapat berlanjut, bahkan hingga 3 bulan ke depan.

2. Kehamilan

Tentu, selama masa kehamilan tubuh wanita mengalami banyak perubahan. Mulai dari tubuh yang cepat lelah sampai timbulnya masalah kerontokan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, pasalnya hal ini normal terjadi karena perubahan hormonal saat hamil.

Lonjakan kadar hormon progesteron menyebabkan rambut lebih kering, kusam dan rapuh, sehingga mudah rontok.

3. Kurangnya asupan protein

Berdasarkan American Academy of Dermatology, konsumsi protein yang tidak mencukupi jumlah kebutuhan harian dapat memicu kerontokan rambut. Apabila asupan protein terlalu rendah, struktur rambut jadi melemah yang ikut mempengaruhi kecepatan pertumbuhan rambut. Selain protein protein, ternyata kekurangan zat besi pun dapat membuat rambut mudah patah dan menipis.

4. Diet terlampau ekstrem

Diet ketat sering disebut sebagai salah satu penyebab dari masalah rambut rontok. Pasalnya, berat badan yang turun terlalu cepat berpotensi membuat tubuh jadi stres. Selain itu, porsi makan yang dibatasi membuat tubuh kekurangan zat gizi tertentu, seperti zat besi yang banyak terdapat pada produk hewani.

Diet rendah kalori juga tidak memberikan nutrisi yang cukup untuk memungkinkan tubuh Anda berfungsi dengan normal. Alhasil, rambut akan berguguran satu per satu.

Meski rambut rontok merupakan masalah yang normal dan sering terjadi. Namun, jika rambut rontok Anda jumlahnya sudah lebih dari 100 dan semakin tidak terkendali, jangan dibiarkan. Pasalnya, rambut rontok berlebihan dapat menyebabkan kebotakan.

Segera atasi dengan perawatan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan Dermagift Hair Serum, serum penumbuh rambut yang berfungsi untuk mengatasi kerontokan dan kebotakan pada rambut.

rambut rontokDermagift Foto: Dermagift

Produk lokal ini mengandung zat aditif pilihan yang mengkombinasikan 2 zat penumbuh dengan 12 bahan aktif sehingga dapat menumbuhkan sel rambut baru secara cepat. Salah satunya Redensyl® (Larix Europaea Wood Extract, Zinc Chloride, Camellia Sinensis Leaf Extract), bahan penumbuh rambut terbaik yang telah memenangkan penghargaan Silver Award Best Ingredient di Hamburg Jerman dan terbukti dapat menumbuhkan 10.000 helai rambut hanya dalam waktu tiga bulan.

Ada juga EMortal® Pep Hair (Pisum sativum Peptide) yang berperan penting dalam mengaktifkan Hair Folicle Dermal Papilla Cell (HFDPC) di dalam kulit kepala serta menghambat TGF-β1 yang merupakan faktor utama kerontokan rambut Anda.

Serum penumbuh rambut ini juga akan memberikan sensasi dingin saat digunakan karena memiliki kandungan Menthol Crystal.

Untuk penggunaan Dermagift Hair Serum sendiri cukup mudah, yakni oleskan secukupnya pada kulit kepala dalam keadaan bersih, lalu pijat secara merata selama kurang lebih satu menit. Gunakan teratur dua kali dalam sehari agar dapat hasil maksimal.

Anda tidak perlu khawatir karena Dermagift Hair Serum tidak menyebabkan ketergantungan. Bagian yang tumbuh akan terus tumbuh karena Dermal Papilla Cell sudah aktif memproduksi rambut baru. Selain itu, Dermagift Hair Serum memiliki garansi uang kembali dengan prosedur yang sederhana. Anda dapat cek di situs resmi atau bisa tanyakan langsung melalui WhatsApp customer service.

Untuk info lengkap terkait pembelian atau konsultasi gratis, Anda dapat menghubungi WhatsApp 08116902250 atau klik di sini.

(ads/ads)