Kamis, 10 Des 2020 11:20 WIB

5 Kebaikan Sabun Berbahan Alami untuk Kulit Lebih Sehat!

Jihaan Khoirunnisaa - detikHealth
sabun alami Foto: shutterstock
Jakarta -

Seperti halnya memilih sabun wajah, dalam menentukan pilihan sabun mandi juga tidak boleh sembarangan. Dari banyaknya ragam sabun di luar sana, sebaiknya pilih sabun organik. Hal ini mengingat sabun organik lebih ramah lingkungan, karena dibuat menggunakan bahan-bahan yang alami.

Selain ramah lingkungan, rupanya sabun ini menyimpan banyak kebaikan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya, dilansir dari ecomastery project berikut ini.

1. Tidak Menimbulkan Alergi

Dengan tidak adanya bahan kimia dan komponen berbahaya, sabun mandi organik dapat menjadi pilihan yang pas untuk Anda dengan kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi. Namun, sebaiknya tetap memperhatikan komposisi bahan yang digunakan untuk membuat sabun. Hal ini guna memastikan tidak ada bahan yang dapat memicu reaksi alergi tubuh.

2. Menunda Penuaan Dini

Tanaman yang tubuh secara organik memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi. Seperti Anda ketahui, antioksidan berperan penting dalam mencegah radikal bebas sekaligus memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Tidak hanya itu, antioksidan menjadi salah satu senyawa yang dipercaya mampu mencegah penuaan dini.

3. Kulit Lebih Lembut dan Cerah Berseri

Sabun mandi organik biasanya mengandung berbagai jenis oil yang dapat melembutkan kulit, di antaranya minyak kelapa. Selain itu, sabun mandi ini juga diperkaya dengan bahan alami lain seperti lidah buaya dan shea butter yang tidak hanya menutrisi kulit, tetapi juga mempercepat proses regenerasinya.

Meski hasilnya jauh lebih lambat, namun jika digunakan dalam jangka panjang, sabun mandi organik membawa banyak khasiat untuk kulit cerah berseri

4. Tidak Mengandung Pewangi Sintetis

Bahan pewangi kimia yang terkandung dalam sabun mandi dapat menyebabkan reaksi alergi dan memicu timbulnya iritasi. Iritasi ini biasanya berupa kemerahan dan jerawat atau tanda lain pada kulit.

Berbeda dengan sabun mandi organik yang dibuat dari bahan-bahan alami. Dijamin aman dan tidak menimbulkan iritasi.

5. Mengatasi Masalah Kulit

Sabun mandi organik terbuat dari bahan-bahan alami murni yang diambil langsung dari alam sehingga sangat bermanfaat bagi kulit. Di samping itu, ada berbagai masalah kulit yang ternyata bisa dikontrol dan dicegah dengan penggunaan sabun ini, seperti eksim.

Jadi, tertarik untuk mulai beralih ke sabun organik? Nah, berbagai macam sabun organik kini tersedia di Lazada. Terlebih sekarang sedang berlangsung promo Lazada 12.12 Garbolnas di mana Anda bisa mendapatkan sabun organik dengan harga terbaik!

Selain berbagai kebutuhan perawatan tubuh organik, ada juga berbagai produk perawatan tubuh dari brand pilihan terkenal P&G yang bakal kasih kamu diskon hingga 40%, berbagai tambahan voucher dan juga hadiah gratis, lho!

Tidak hanya sehari, promo Lazada 12.12 Garbolnas akan hadir selama tiga hari dengan promo meriah, seperti Flash Sale mulai dari harga Rp 12 serta diskon hingga 99%. Bahkan, Anda punya kesempatan untuk dapetin voucher Rp 1,2 Juta dan Rp 120 Ribu yang bisa digunain di puncak Lazada 12.12 Garbolnas 12 - 14 Desember 2020 mendatang tanpa ada minimum pembelian!

Seru banget kan? Makanya buruan download aplikasi Lazada dari sekarang, add to cart barang-barang berkualitas pilihanmu dan kumpulin vouchernya dari sekarang! Belanja sepuasnya tanpa takut kantong jebol

(mul/mpr)