Kamis, 10 Des 2020 14:21 WIB

Lagi-lagi Pesta Seks Dikaitkan dengan Super Spreader Virus Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
fantasi seksual Lagi-lagi pesta seks dikaitkan dengan super spreader virus Corona. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sebanyak 158 orang di California, Amerika Serikat, diamankan polisi karena kedapatan menyelenggarakan pesta seks yang berujung pada peningkatan infeksi COVID-19.

Dikutip dari Sky News, pesta seks ilegal yang dihadiri oleh remaja berusia 16-22 tahun ini dicurigai sebagai super-spreader COVID-19 di Amerika Serikat. Dari hampir 160 orang yang ditangkap di lokasi, tak ada yang memakai masker.

Dalam pesta seks tersebut, polisi berhasil menyelamatkan remaja berusia 17 tahun yang diduga korban perdagangan manusia. Seorang remaja yang hadir juga dicurigai memiliki senjata api.

"Bahkan tanpa perintah kesehatan, acara ini bersifat kriminal," kata Sheriff Alex Villanueva dalam konferensi pers.

Penggerebekan pesta seks besar-besaran ini terjadi setelah sheriff bersumpah untuk menindak acara yang berpotensi sebagai super spreader COVID-19. Pesta seks ini juga dilaporkan terjadi di rumah kosong di lingkungan perumahan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Acara ilegal ini sebelumnya diiklankan di media sosial Instagram dengan nama "Project Wet ND 'Wild". Penyelenggara pesta seks ini juga ditangkap di lokasi kejadian.

Dilaporkan, setiap orang yang hadir harus membeli tiket berkisar dari US$ 5 (Rp 70 ribu) hingga US$ 15 (Rp 210 ribu), dengan tambahan mencapai US$ 60 (Rp 850 ribu). Deputi Sheriff juga mengamankan sekitar US$ 424 dari acara tersebut.

Pesta seks itu pertama kali dilaporkan oleh saluran berita AS KTTV Fox 11.

Rekaman stasiun TV menunjukkan rumah berpagar dengan puluhan pengunjung pesta berbaris dan duduk di tanah dengan tangan di belakang punggung.

Mereka diberi masker dan selimut saat petugas memeriksa suhunya.

"Itu yang kami sebut sebagai penyebar super untuk COVID-19," ujar Letnan Sheriff Paul Zarris.



Simak Video "WHO Tak Henti Keluarkan Peringatan soal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)