Senin, 14 Des 2020 14:13 WIB

Kuota Penuh, Pre Order Vaksinasi COVID-19 RS UII Ditutup!

Pradito Rida Pertana - detikHealth
coronavirus covid-19 vaccine bottle in hands of pharmacuetical and vaccine research scientist in laboratory, coronavirus covid-19 vaccine development Sejumlah RS mulai melayani pre order vaksinasi COVID-19 (Foto: Getty Images)
Yogyakarta -

Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (UII) di Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul menutup pendaftaran 'pre order' vaksinasi COVID-19. Hal itu karena jumlah pendaftar telah memenuhi target.

Melalui postingan di akun @rumahsakit.uii, pihak rumah sakit memberitahukan telah menutup pendaftaran vaksinasi COVID-19 jalur mandiri. Berikut isi posting-nya:

Terimakasih pada masyarakat yang sudah mendaftar rencana vaksinasi COVID-19. Mulai 14 Desember 2020 PUKUL 00.00 WIB Pendaftaran DITUTUP

Syarat dan Ketentuan:

1. Vaksin yang dimaksud adalah vaksin mandiri

2. Vaksin akan diberikan setelah vaksin COVID-19 sudah mendapatkan ijin edar dari Pemerintah

3.Vaksinasi akan dilakukan setelah Pemerintah mengumumkan dan mengijinkan RS UII untuk melakukan vaksinasi mandiri COVID-19

4.Masyarakat yang sudah mendaftar akan dihubungi setelah Pemerintah sudah mengizinkan seperti dijelaskan di no.2 & 3, serta vaksin COVID-19 sudah tersedia di RS.

Manajer Humas RS UII, Seffudin Sudarmadi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penutupan pendaftaran karena kuota telah terpenuhi.

"Batas jumlah pendaftar vaksinasi covid-19 sudah terpenuhi sesuai yg sudah ditentukan RS," katanya kepada detikcom, Senin (14/12/2020).

Menyoal berapa jumlah pendaftar, dia enggan menyebut secara rinci. Namun dia mengungkapkan jumlahnya mencapai ratusan orang.

"Mengingat ini data internal RS, mohon maaf kami belum bisa memberitahukan, tapi ada kalau ratusan (orang pendaftar)," ucapnya.

Berapa perkiraan biaya pre order vaksinasi COVID-19? Cek halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Respons BPOM-Bio Farma soal Beredarnya PO Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]