Jumat, 18 Des 2020 10:30 WIB

Bugar dan Sehat, Binaragawan Ini Meninggal Akibat Komplikasi COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Binaragawan meninggal akibat komplikasi COVID-19. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Juara binaragawan meninggal dunia karena komplikasi COVID-19 yang diidapnya. Roberto Gervasio sebelumnya dalam kondisi bugar, teman dan keluarganya tak menyangka hal ini akan menimpa Roberto.

Pasalnya, selain menjadi binaragawan, dia juga diketahui selalu menjalani pola hidup sehat dan semua orang percaya jika tertular Corona dirinya akan segera pulih. Atlet 40 tahun ini dirawat di rumah sakit selama sebulan.

Berdasarkan keterangan saudara laki-lakinya, ia dinyatakan meninggal pada Sabtu 12 Desember kemarin. Ia meninggal di RS Rehabilitasi Ana Carolina Moura Xavier di Curitiba usai 75 persen paru-parunya mengalami pemburukan karena COVID-19.

Selain sangat menyukai olahraga, ia juga pemilik gym yang telah menjadi binaragawan sejak usia 27 tahun.

"Dia berada dalam kondisi kebugaran puncak dan dalam puncak olahraganya dan sangat bangga dengan apa yang telah dia capai," curhat saudaranya, dikutip dari Daily Star.

Roberto juga diketahui tidak pernah merokok, tidak minum minuman keras, dan mengikuti diet atlet yang ketat. Dia tidak memiliki penyakit penyerta karena disebut sebagai orang yang selalu berhati-hati.

"Kematiannya tidak terduga dan mengejutkan semua orang," kata saudara laki-lakinya.

Atlet tersebut tertular Corona saat melakukan perjalan ke São Paulo bulan lalu. Usai bepergian ia mengalami beberapa gejala COVID-19 hingga akhirnya perlu dibawa ke RS.

Atlet ini sempat pulang pergi RS sebelum akhirnya dirawat. Dua hari usai dirawat, kondisinya kian memburuk hingga akhirnya mengalami komplikasi.

Ia sempat diberi obat penenang dan memakai ventilator sebelum akhirnya tak selamat dari Corona. Pilunya, ia tidak pernah pulih dan keluarganya tidak memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal.



Simak Video "Studi Inggris: Antibodi Bisa Bertahan 6 Bulan Pasca Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)