Sabtu, 19 Des 2020 08:00 WIB

Pevita Pearce Positif Corona, Ini Alasan Tubuh Bugar Tak Kebal COVID-19

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Pevita Pearce positif COVID-19 Foto: dok. Instagram @pevpearce
Jakarta -

Artis cantik Pevita Pearce positif virus Corona COVID-19. Informasi ini ia sampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya.

Pevita Pearce pun mengaku terkejut bisa terinfeksi virus Corona. Padahal, ia selalu menaati protokol kesehatan dengan baik.

Selain itu, Pevita Pearce pun termasuk artis yang rutin berolahraga dan mempunyai tubuh bugar. Namun, ia tetap tertular COVID-19.

"Hari kelima. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga dan mengikuti semua protokol, saya sangat terkejut mendapatkannya," tulis Pevita Pearce dalam Instagram miliknya.

Baca juga: Pevita Pearce Sang Sri Asih Kini Tumbang Diserang Virus Corona

Apa alasan orang yang sehat bugar juga bisa terinfeksi virus Corona?

"Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun," ujar Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto SpKO, kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Mereka yang berolahraga rutin pun tak selalu memiliki imunitas yang tinggi. Terlebih para artis atau atlet, mereka memiliki target yang harus dipenuhi sehingga bisa saja hal tersebut menjadi faktor penurunan imunitas mereka.

Lebih lanjut, pola latihan seseorang juga bisa berdampak pada risiko terinfeksi COVID-19.

Seperti yang diketahui, virus Corona menyasar sistem kekebalan tubuh. Semakin tinggi intensitas olahraga seseorang, maka semakin besar pula risiko daya tahan tubuh mereka turun sehingga membuat seseorang mudah terkena COVID-19.

"Kalau kita berolahraga berat, kemungkinan kita terinfeksi lebih besar daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali. banyak orang yang berpikir lebih banyak berolahraga akan semakin sehat...Tidak berolahraga tentu tidak sehat, tapi olahraga berlebihan juga tidak sehat," jelas dr Michael.




Simak Video "TOP 5: Pevita Pearce Positif Corona, Artis TA Diduga Prostitusi"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/naf)