Jumat, 25 Des 2020 07:04 WIB

Tetap Sehat, Yuk Rayakan Natal Penuh Makna Bersama Keluarga

Content Promotion - detikHealth
natal Foto: shutterstock
Jakarta -

Perayaan Natal tentu dinanti umat Kristiani dengan suka cita. Selayaknya hari raya lain, perayaan Natal kerap kali menjadi ajang kumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga

Di kondisi pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda, Anda harus ekstra hati-hati. Menjaga kesehatan diri dan orang sekitar harus tetap jadi prioritas bersama. Berikut beberapa cara sederhana dan tetap sehat saat hari raya Natal tiba dikutip dari berbagai sumber.

Beribadah dengan Aman

Sesuai dengan Edaran Menteri Agama No. 23 Tahun 2020 mengenai Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19, umat Kristiani diharapkan dapat beribadah dengan khusyuk namun tetap aman agar tidak mengurangi aspek spiritualitas saat Natal.

Ibadah Natal bisa diselenggarakan secara kolektif namun tetap sederhana dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan ibadah juga dapat disiarkan secara daring dengan tata ibadah yang disiapkan oleh para pengurus dan pengelola rumah ibadah.

Konsumsi Makanan Bergizi

Banyaknya sajian kuliner di momen hari raya sering membuat banyak orang abai memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Tak jarang orang-orang juga mengalami kenaikan berat badan mendadak selepas masa libur Natal dan Tahun Baru. Padahal makan makanan bergizi sangat diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit di masa pandemi.

Meski identik dengan kue kering, roti manis, permen, juga sajian berbagai olahan daging, Anda tak boleh melewatkan nutrisi sehat lainnya untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Lengkapi konsumsi makanan Anda dengan buah-buahan dan vitamin yang dapat menjaga energi tetap bugar untuk menghabiskan Natal dengan bahagia.

Ciptakan Momen bersama Keluarga

Perayaan Natal bisa jadi momen berharga untuk berkumpul bersama keluarga. Anda bisa merencanakan kegiatan untuk menghabiskan Natal dengan berbelanja, mendekorasi tempat tinggal dan menghias pohon natal, juga menyiapkan sajian makanan. Seluruh kegiatan tadi bisa dikoordinasikan dengan seluruh anggota keluarga, pastinya seru dan menyenangkan.

Natal pun bisa menyenangkan dengan tontonan spesial Natal di rumah bersama keluarga. Jangan lupa pula untuk tetap jaga jarak dan kondisi tubuh saat berkumpul.

Istirahat Cukup

Walau memiliki banyak kegiatan seharian, istirahat tetap tak boleh dilewatkan. Istirahat yang cukup dapat menjaga daya tahan tubuh tetap prima pasca-Natal agar Anda dapat terus beraktivitas. Tidur yang nyenyak tidak harus terlalu lama. Selama pola tidur yang dimiliki teratur, Anda akan merasa berenergi setiap saat.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Samco Farma

Konsumsi suplemen vitamin dapat ditambahkan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi ialah Samcorbex yang mengandung vitamin C sebanyak 500 mg dan membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Samcorbex adalah multivitamin dari PT Samco Farma yang bisa membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh.

Konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas di musim penyakit ini. Selain itu, ada Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Merapi Utama Pharma, PT Daya Muda Agung, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

(ads/ads)