Rabu, 13 Jan 2021 12:37 WIB

Tak Ikut Suntik di Istana, dr Tirta Divaksin di Sleman 14 Januari

Ayunda Septiani - detikHealth
dr Tirta Mandira Hudhi dr Tirta memilih ikut vaksinasi di Sleman, Yogyakarta (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang diberi suntikan vaksin COVID-19. Sejumlah influencer sedianya ikut menjalani penyuntikan perdana tersebut, termasuk dr Tirta Mandira Hudhi.

Dalam daftar yang sempat beredar, nama dr Tirta termasuk salah satu penerima vaksin perdana bersama beberapa pesohor lainnya. Termasuk di antaranya, Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari.

Namun, pada saat proses vaksinasi yang disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dr Tirta tidak terlihat dalam proses vaksinasi di Istana.

"Saya 14 Januari (vaksinasi). Nggak mau di Istana. Masih banyak yang lebih pantas di sana," kata dr Tirta saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2021).

"Saya memilih vaksin di daerah Sleman. Karena saya relawan lapangan," tambahnya.

Hal yang sama juga sempat ia utarakan di media sosialnya. dr Tirta mengakui banyak yang menanyakan perihal alasan tak ikut vaksinasi di Istana dan lebih memilih di Sleman, DI Yogyakarta.

dr Tirta sendiri melihat proses vaksinasi perdana lewat tayangan live yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden. Dengan dimulainya program vaksinasi ini, ia berharap masyarakat percaya dan berani disuntik.

"Abaikan hoax. Sinovac itu efikasi 65,3 persen, di atas WHO. Dan safetynya bagus," pungkas dr Tirta.



Simak Video "dr Tirta Tak Setuju Penerapan Denda untuk Penolak Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)
DMentor
×
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun Selengkapnya