Kamis, 14 Jan 2021 14:51 WIB

Raffi Ahmad 'Bebas' Tak Pakai Masker, DPR Pertanyakan Ketegasan Pemerintah

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral Raffi Ahmad tak pakai masker usai vaksin Beredar foto Raffi Ahmad hadiri pesta tanpa masker usai disuntik vaksin Corona. (Foto: tangkapan layar viral)
Jakarta -

Artis Raffi Ahmad jadi sorotan karena ketahuan tidak memakai masker dalam sebuah acara. Padahal sebelumnya Raffi ditunjuk oleh pemerintah untuk mewakili pemuda dalam menerima vaksin COVID-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani, mempertanyakan ketegasan pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan. Ada kecenderungan tidak ada atau minim sanksi bagi para pejabat dan tokoh publik yang ceroboh tidak mematuhi protokol.

"Ada salah satu influencer yang diundang untuk vaksin, malamnya berpesta tanpa masker dan sebagainya. Ini kan sebetulnya contoh-contoh yang engga baik," kata Netty dalam rapat bersama Kementerian Kesehatan pada Kamis (14/1/2021).

"Dan yang menarik salah satu orang yang ditunjuk sebagai jubir mengatakan 'biarlah netizen yang menegur'. Kok seperti itu? Giliran rakyat ditakut-takuti, giliran rakyat dikejar-kejar," lanjutnya.

Raffi Ahmad sendiri sudah memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas kelalaiannya. Ia mengaku saat itu mencopot masker karena sedang makan.

"Kondisinya memang sebelum masuk rumahnya mengikuti protokoler. Tetapi pas di dalam kebetulan saya sedang makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto," ungkap Raffi.



Simak Video "Respons Satgas COVID-19 Lihat Ulah Raffi Ahmad Usai Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)