Kamis, 21 Jan 2021 13:30 WIB

Airlangga: Jenis Vaksin Corona Opsi Mandiri Diusahakan Beda dengan yang Gratis

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Vaksin Covid-19: Negara-negara termiskin di dunia tak boleh terinjak-injak dalam perebutan vaksin corona, menurut WHO Jenis vaksin Corona opsi mandiri diusahakan beda dengan yang gratis. (Foto: BBC World)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah berjalan sejak 13 Januari 2021. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan 1,8 juta dosis tambahan vaksin Corona nantinya dipersiapkan datang 21 Januari 2021.

Selain program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah, opsi program vaksinasi mandiri juga disebut Airlangga tengah diatur regulasinya.

"Untuk akselerasi program mandiri sedang dipersiapkan regulasinya, karena akan mengatur pembelian oleh sektor-sektor industri tertentu, dan itu akan diberikan kepada karyawan secara gratis juga," sebut Airlangga dalam siaran pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/1/2021).

Apakah vaksin COVID-19 pada program mandiri jenisnya berbeda dari vaksin yang diberikan gratis?

Airlangga menyebut ada kemungkinan jenis vaksin Corona pada program mandiri nantinya berbeda dengan vaksin COVID-19 yang diberikan secara gratis.

"Jadi beberapa hal yang berkaitan dengan teknis akan dipersiapkan dan tentu juga dimintakan agar sumber vaksinnya berbeda dari vaksin yang gratis,"pungkasnya.



Simak Video "Vaksin COVID-19 Karya RI Pakai Sel Dendritik, Ini Cara Kerjanya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)