Selasa, 09 Feb 2021 10:03 WIB

Terungkap! Ini 3 Alasan Masyarakat Ogah Pakai Masker

Content Promotion - detikHealth
masker Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Sejumlah pakar kesehatan menyebut masker sebagai alat pelindung diri yang mempan di masa pandemi COVID-19. Kendati demikian, tak sedikit masyarakat yang masih ogah-ogahan mengenakan masker.

Survei yang dilakukan BPS pada 7-14 September 2020 lalu menunjukkan, terdapat 3 alasan utama masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk di antaranya kedisiplinan bermasker.


Pertama, tidak adanya sanksi yang tegas menjadi alasan yang paling banyak disebutkan, yakni 55% dari total 90.967 responden. Kedua, malas bermasker juga disebabkan oleh tidak adanya kasus positif di sekitar mereka. Alasan ini disebutkan oleh 39% responden. Sementara itu, terakhir, 33% responden mengaku tidak bermasker karena akan menyulitkan pekerjaan.

Misalnya seperti Agnes, seorang karyawan swasta di Jakarta. Ia merasa risih bermasker karena lipstik yang ia kenakan selalu membekas pada bagian dalam masker. Selain itu, apabila dipakai terlalu lama, seringkali udara di dalam masker tercium tidak sedap. Apalagi, tali karet yang menggantung di keduanya telinganya selalu membuatnya merasa gatal.

eGee-ProeGee-Pro Foto: eGee-Pro

Kehadiran masker N95 eGee-Pro mungkin dapat menjadi alternatif. Desain masker yang kokoh membuat bibir tidak langsung menyentuh bagian dalam masker. Masker eGee-Pro juga dilengkapi dengan pemisah hidung dan mulut sehingga dapat mengurangi bau tidak sedap. Selain itu, masker eGee-Pro memiliki tali yang dapat dipasang di belakang kepala dengan teknologi magnet.

Masker ini memiliki efisiensi penyaringan virus sebesar 99.7%, efisiensi penyaringan bakteri sebesar 99.5%, dan memiliki kemampuan resistensi terhadap 120 mmHg air. Yang perlu digarisbawahi, masker ini terbuat dari bahan plastik BPA Free yang dapat dicuci dan dipakai berulang kali.

Selain aman dan melindungi optimal, masker eGee-Pro dapat membantu mengurangi sampah masker sekali pakai. Masker N95 eGee-Pro dapat diperoleh di tokopedia.com/egeepro dan shopee.co.id/egeepro_indonesia.

(ads/ads)