Sabtu, 13 Feb 2021 07:34 WIB

4 Shio Ini Wajib Jaga Kesehatan di 2021, Kamu Salah Satunya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sejumlah warga melakukan sembahyang Imlek di Wihara Toa Se Bio, Jakarta, Jumat (12/2/2021). 4 shio yang wajib jaga kesehatan di 2021. (Foto ilustrasi: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Seiring dengan tahun baru Imlek 2021, pakar Feng Shui Yulius Fang dan Angelina Fang memprediksi 4 shio yang lebih mudah terpapar penyakit dibandingkan shio lainnya. Terlebih di masa pandemi COVID-19, menurutnya, protokol kesehatan harus tetap diperketat.

"Shio ini harus lebih ketat dalam menjaga kesehatan, segera berobat jika sakit dan lebih disiplin pada protokol kesehatan," beber Yulius, dikutip dari CNNIndonesia.

Berikut sejumlah shio yang perlu fokus pada kesehatan di tahun baru China 2572 atau Imlek 2021.

1. Shio Kuda

Yulius mengingatkan mereka dengan shio kuda agar tak memikirkan hal-hal kecil yang bisa mengganggu kesehatan. Salah satunya termasuk saat konflik dengan orang lain.

"Jika konflik dengan orang lain, maka kesehatan bisa menurun. Waspadai potensi sakit," ujar Yulius.

2. Shio Monyet

Menurut Yulius, di tahun ini, orang bershio monyet lebih rentan terluka, sakit, hingga menjalani operasi.

"Hati-hati dalam beraktivitas. Jika perlu operasi medis, pilihlah hari baik," kata Yulius.

3. Shio Kambing

Yulius menjelaskan orang dengan shio kambing sangat perlu memperhatikan kesehatan mental dan fisik. Menurutnya, lebih baik rutin check up untuk memeriksakan kesehatan.

"Disarankan check up kesehatan, jika ada problem kesehatan sebelumnya, sebaiknya cepat ditangani," ucap Yulius.

Selain itu, mereka dengan shio kambing juga disarankan menghindari olahraga berbahaya. Lebih dianjurkan untuk melakukan meditasi yang bisa menjaga kesehatan mental dan fisik.

4. Shio Tikus

Di tahun baru Imlek kali ini, orang dengan shio tikus disebut Yulius punya risiko sakit yang lebih tinggi. Sakit yang diidap shio tikus bisa mengganggu produktivitas mereka.

Maka dari itu, orang dengan shio tikus lebih baik banyak beristirahat di tengah padatnya aktivitas agar tetap sehat di masa pandemi COVID-19.



Simak Video "Cara Mudah Jaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)