Sabtu, 13 Feb 2021 16:28 WIB

Cara Ampuh Atasi Kolesterol, Asam Urat & Hipertensi Tanpa Obat

Jihaan Khoirunnisaa - detikHealth
Cek tekanan darah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kolesterol, asam urat dan darah tinggi menjadi masalah kesehatan yang sering dialami banyak orang. Ketiganya saling berkaitan karena bersumber dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat sehingga pengidap asam urat umumnya juga mengalami masalah kolesterol dan darah tinggi.

Begitupun dengan penderita kolesterol dan darah tinggi yang biasanya juga menderita asam urat. Penyakit asam urat merupakan kondisi peradangan yang bisa menyebabkan sendi (biasanya di jempol kaki) mendadak terasa nyeri, perih, kaku, panas, dan bengkak.

Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat yang disebut asam urat dalam darah. Penyakit asam urat berhubungan dengan sejumlah masalah metabolisme, salah satunya adalah kolesterol. Kolesterol diduga menjadi faktor pemicu penyakit asam urat.

Meski sering dialami, namun masalah kesehatan ini nggak boleh disepelekan karena dapat meningkatkan risiko penyakit kronis dan penyempitan pembuluh darah, yang memicu serangan jantung dan stroke, bahkan kerusakan ginjal dan kehilangan penglihatan.

Tips Mengatasi Kolesterol, Asam Urat dan Darah Tinggi

Cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam darah tetap stabil yaitu dengan menjalankan pola hidup sehat, termasuk menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

Konsumsi makanan dan minuman yang dianjurkan di antaranya yang tinggi akan kandungan purin tinggi, seperti daging merah, daging organ/jeroan, makanan laut, terutama sarden, ikan teri, dan kerang, serta minuman yang mengandung gula dan sirup jagung fruktosa tinggi.

Selain itu kamu juga dapat melakukan sejumlah perubahan gaya hidup untuk menjaga agar jantung dan pembuluh darah tetap dalam keadaan sehat, di antaranya,

1. Berhenti merokok.

2. Berolahraga secara teratur selama 30 menit setiap hari.

3. Konsumsi makanan sehat bergizi seimbang, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, lemak sehat, serta protein tanpa lemak. Jangan lupa untuk menghindari makanan dengan kolesterol dan gula berlebih.

4. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan omega-3 tinggi, seperti ikan salmon, mackerel, tuna, sarden, kacang kenari, dan biji chia.

5. Konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan serat laut, seperti alpukat, ubi jalar, brokoli, lobak, pir, wortel, apel, kacang merah, biji rami, dan gandum.

6. Menjaga berat badan ideal dengan melakukan diet sehat sesuai dengan anjuran dokter.

Solusi Praktis Tanpa Efek Samping dengan Air Alkali Hidrogen

Manfaat air kaya hidrogen terbukti secara ilmiah pada berbagai penelitian di jurnal kedokteran internasional. Konsumsi 1 liter air alkali hidrogen per hari selama 10 minggu secara teratur disebut dapat menurunkan kadar kolesterol dan asam urat.

Selain dapat menurunkan kolesterol dan asam urat, air kaya hidrogen secara bertahap bisa memperbaiki parameter kesehatan lain (gula darah, tekanan darah, kolesterol, fungsi liver dan ginjal), serta menjadi pilihan ideal sebagai upaya preventif karena tingkat kepatuhan minum air yang relatif tinggi, dan keamanannya yang luas untuk segala usia dan segala kondisi gangguan organ.

Dengan kata lain, air kaya hidrogen punya manfaat penting untuk mencegah sindrom metabolik, yang merupakan komplikasi gangguan kesehatan yang terjadi bersamaan, meliputi tekanan darah tinggi, penumpukan lemak di perut, serta kenaikan kadar gula darah, kolesterol, dan trigliserida.

Botol Alkali Hidrogen TrifinityBotol Alkali Hidrogen Trifinity Foto: Triguna Jaya Sentosa

Cara Kerja Botol Alkali Hidrogen Trifinity

1. Fungsi Alkali

Alkali Hidrogen Trifinity dapat menaikkan pH tubuh menjadi basa. Dibandingkan air minum normal yang ber-pH netral atau sekitar 7, kadar pH air alkali cenderung lebih basa, yaitu di atas 8.

Air alkali dapat menetralkan kondisi tubuh yang asam pada penderita kolesterol, asam urat dan darah tinggi, sehingga pH tubuh menjadi netral. Namun, konsumsi air alkali tanpa hidrogen saja dapat menetralkan pH tubuh, namun aliran darah sulit untuk lancar.

2. Fungsi Hidrogen

Alkali Hidrogen Trifinity bekerja efektif dalam meregenerasi sel, membuang lemak darah dan mengencerkan darah yang kental, aliran darah menjadi lancar, sehingga pegal nyeri dan bengkak bisa berkurang dan tekanan darah berangsur menjadi normal.

Apabila hanya hidrogen tanpa alkali, kondisi tubuh tetap asam, sehingga kurang efektif karena hidrogen sulit bekerja membuang lemak darah.

3.Fungsi Microcluster

Microcluster adalah ukuran molekul air yang berukuran sangat kecil, sehingga mudah masuk ke dalam jaringan tubuh, bahkan sampai ke tingkat sel terdalam untuk membawa kotoran dan racun yang kemudian dibuang melalui urine. Kerja ginjal pun menjadi ringan dan tidak membuat perut terasa kembung atau begah.

Ketiga fungsi di atas saling melengkapi, jika kurang salah satu maka hasilnya tidak efektif. Tubuh orang kolesterol dan asam urat cenderung asam sehingga perlu dinetralisir lebih dahulu dengan air alkali. Lalu, tubuh manusia perlu bantuan air microcluster untuk membuang kotoran dan racun di tingkat sel yang biasanya sulit dibuang dengan air biasa.

Aliran darah penderita kolesterol dan asam urat cenderung kurang lancar dan kental, yang membuat tubuh sering bengkak, pegal dan terasa nyeri sehingga perlu bantuan molekul hidrogen untuk melancarkan aliran darah.

Tidak hanya itu saja, tubuh orang kolesterol dan asam urat cenderung susah buang racun dan membutuhkan bantuan microcluster agar kerusakan fungsi organ tubuh tidak menyebar kemana-mana dan menyebabkan komplikasi. Karena lingkungan tubuh sudah netral oleh alkali dan racun tubuh berkurang oleh microcluster, molekul hidrogen bisa melancarkan aliran darah. Tubuh jadi bisa melakukan regenerasi sel dan berangsur sehat kembali.



Simak Video "Dokter: Gejala Penyakit Pasca-Lebaran Biasanya Tidak Spesifik"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)