Selasa, 16 Feb 2021 15:23 WIB

Viral Tagihan COVID-19 Sampai Rp 280 Juta, Netizen Ini Minta Tolong Jokowi

Firdaus Anwar - detikHealth
Tangan pasien anak Viral tagihan biaya perawatan COVID-19 sampai Rp 280 juta. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Di media sosial viral cerita netizen yang menghadapi tagihan RS sampai Rp 280 juta ketika sekeluarga terinfeksi COVID-19. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membebaskan biaya tersebut.

"Saya adalah seorang anak yang hampir kehilangan ayah dan sudah kehilangan ibu, karena kami sekelarga positif C19. Berat buat kami menghadapi kenyataan karena ayah sudah menghadapi pensiun dan dibebani dengan tagihan rumah sakit sebesar Rp 280.114.599," kata pengguna Instagram, fakhrunnisandya, pada Jumat (12/2/2021).

"Mohon kiranya Bapak Presiden dapat membantu membekaskan tagihan RS tersebut," lanjutnya.

Permohonan fakhrunnisandya mendapat banyak respons dari netizen. Hingga saat ini, Selasa (16/2/2021), unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 6.000 like dan 800 komentar.

Sebagian besar netizen membantu dengan turut menyebut akun Jokowi di kolom komentar. Ada juga yang mempertanyakan mengapa masih bisa ada tagihan karena seharusnya biaya perawatan COVID-19 ditanggung pemerintah.

Pada unggahan berikutnya, fakhrunnisandya meminta maaf karena tidak bermaksud menyinggung pihak manapun.

"Saya tidak mau ada kesalahpahaman terhadap postingan sebelumnya. Jujur saya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun dalam postingan saya sebelumnya," pungkas fakhrunnisandya.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)