Senin, 22 Feb 2021 12:07 WIB

4 Wilayah di Indonesia yang Tak Terdampak COVID-19

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu  pencegahan dan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. Empat wilayah di Indonesia yang tidak terdampak COVID-19. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Sudah hampir setahun lamanya virus Corona mewabah di Indonesia, sejak pemerintah mengkonfirmasi 2 kasus COVID-19 pertama pada 2 Maret 2020. Hampir seluruh wilayah Indonesia terdampak penyakit ini.

Berbagai macam cara telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi pandemi Corona di Indonesia, dari menerapkan kebijakan pembatasan kegiatan di masyarakat hingga menggencarkan program vaksinasi COVID-19. Namun, penyebaran penyakit ini masih belum juga dapat terkendali di Indonesia.

Meski begitu, ternyata masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang belum terdampak COVID-19. Dikutip dari laman resmi covid19.go.id, wilayah ini dikategorikan sebagai zona hijau Corona.

Zona hijau sendiri terbagi menjadi dua kelompok, yaitu zona tidak ada kasus dan zona tidak terdampak COVID-19.

Berdasarkan data covid19.go.id, ada empat wilayah di Indonesia yang belum terdampak COVID-19 per 14 Februari 2021, sebagai berikut.

Papua Barat:

  • Pegunungan Arfak.

Papua:

  • Puncak
  • Dogiyai
  • Intan Jaya.


Simak Video "Studi Inggris: Antibodi Bisa Bertahan 6 Bulan Pasca Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/kna)