Senin, 01 Mar 2021 09:05 WIB

Selain Bagus untuk Kulit, Vitamin E Juga Bagus untuk Daya Tahan

Abu Ubaidillah - detikHealth
Vitamin E Foto: shutterstock
Jakarta - Vitamin E merupakan nutrisi esensial yang larut dalam lemak dengan sifat antiinflamasi. Nutrisi ini dikenal memiliki banyak manfaat yang membuat kulit cerah dan berkilau.

Melansir dari Healthline, vitamin E mampu menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari ketika dioleskan ke tubuh. Vitamin E juga mampu mencegah kulit dari kekeringan, mencegah bintik hitam dan kerutan, serta mengobati peradangan kulit.

Namun selain memiliki manfaat untuk kulit, vitamin E rupanya juga memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Manfaat yang selama ini dikenal terdapat pada vitamin C atau D saja.

Perlu diketahui, vitamin E juga merupakan antioksidan efektif untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penurunan sistem imun. Nutrisi ini mampu membantu melindungi sel tubuh Anda dari kerusakan. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu memperlambat proses penuaan sel.

Dalam beberapa penelitian, penggunaan vitamin E juga bermanfaat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit degeneratif, termasuk pengerasan arteri, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, hingga kanker. Mengonsumsi vitamin E yang cukup dapat membantu tubuh berfungsi secara normal.

Jika vitamin E yang dikonsumsi tubuh kurang, hal tersebut dapat membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi, mengalami gangguan penglihatan, atau menderita kelemahan otot. Untungnya, vitamin E tersebar luas pada makanan.

Vitamin E banyak terkandung pada makanan yang mudah ditemui. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E, Anda bisa mengonsumsi almond, kacang, alpukat, mangga, buah kiwi, dan sebagainya. Kebutuhan vitamin E juga dapat dipenuhi dengan mengonsumsi Prove E.

KalbeFoto: Kalbe

Prove E merupakan natural vitamin E 400IU. Prove E membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengaktivasi berbagai sel imun dan secara bersamaan memperbaiki sel-sel tubuh dan kulit. Berbagai jenis penyakit bisa dicegah, mulai dari penyakit jantung, asma, kanker, hipertensi, gangguan saraf, gangguan kesuburan, pikun, sampai penuaan dini.

Dengan mengonsumsi Prove E, tubuh dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan penurunan sistem imun tubuh dan berbagai penyakit, khususnya pada masa pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus benar-benar memperhatikan kesehatan tubuhnya.


Prove E once a day, keep the free radicals away! (ega/ega)