Selasa, 02 Mar 2021 15:18 WIB

Sempat Kritis Saat Lawan Corona, Begini Kondisi Terbaru Ashanty

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa. Ashanty sempat kritis karena Corona. (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Ashanty positif Corona dan sempat mengalami masa kritis. Kala terpapar, sang suami, Anang Hermansyah menyebut D-dimer Ashanty sangat tinggi.

Kondisi ini dialami Ashanty lantaran dirinya juga mengidap autoimun. Seperti yang diketahui, pengidap autoimun memiliki pengobatan khusus saat terpapar Corona.

"Dua hari dari rumah di rumah sakit Bunda drop sampai dia bilang aku nggak kuat, aku nggak kuat, itu sesak banget. Di rumah panik banget, panik semua hari itu juga dilarikan dipaksa dilarikan ke rumah sakit," tutur Anang Hermansyah sebelumnya.

Sempat diisukan meninggal dunia, Ashanty juga akhirnya angkat bicara soal kondisi terkininya di laman media sosial pribadinya.

"Aku bisa melewati masa kritis kemaren yang naik turun... Dan Alhamdulillah sekarang sudah pulang dari RS, sudah jauh membaik... Saat ini aku masih recovery dulu sampai benar-benar sehat, dan isolasi di rumah..." tulis Ashanty.

Kini, Anang menyebut Ashanty tengah kembali ke rumah sakit untuk dicek kondisinya, apakah sudah benar-benar pulih dari COVID-19, begitu juga dengan anak-anaknya.

"Kondisinya yang bunda lagi di rumah sakit lagi dicek lagi. Aurel sama Azriel juga dicek, Arssy sudah lepas (negatif)," sebut Anang dalam konferensi pers KPCPEN Selasa, (2/3/2021).

Namun, Anang menyebut, ketiganya sudah menjalani tes swab PCR ketiga kalinya dan hasilnya menunjukkan negatif Corona.

Di kesempatan sebelumnya, Anang juga menyebut CT Value Ashanty sudah membaik. Angka CT Value Ashanty ada di 31 yang diyakini jumlah virusnya sudah jauh lebih sedikit. Namun, beberapa pakar menyebut agar tidak menyimpulkan kondisi usai terpapar Corona dari angka CT Value dan lebih baik menunggu hasil diagnosis dokter secara keseluruhan.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya