Rabu, 07 Apr 2021 20:44 WIB

Gaya Parenting Ariel Noah Dampingi Putri yang Beranjak Remaja

Ardela Nabila - detikHealth
Ariel NOAH jalani vaksinasi tahap 2 Foto: Wisma
Jakarta -

Tidak hanya dialami oleh para ibu, para ayah pun kerap merasa was-was saat anaknya mulai beranjak dewasa. Hal ini ternyata juga dialami oleh selebritis Ariel NOAH.

Diketahui, Ariel memang memiliki seorang anak perempuan bernama Alleia Anata Irham yang saat ini sedang dalam masa beranjak remaja. Gadis cantik tersebut merupakan anak Ariel dan mantan istrinya, yakni Sarah Amalia.

Meski telah berpisah dan tidak lagi hidup bersama, ia mengaku masih rutin menemui putrinya itu. Sebab, saat ini putrinya tinggal di Bandung, sementara ia menetap di Jakarta.

"Kalo Lebaran ke Bandung, atau ketemu di tempat di Jakarta. Nggak ada masalah sih," ujar Ariel, dikutip dari HaiBunda.

Kini Alleia sudah berusia 16 tahun dan tengah mengenyam pendidikan di kelas satu SMA. Pria berusia 39 tahun itu mengaku dirinya kerap merasa was-was atau khawatir dengan pertumbuhan anaknya.

Namun, meski begitu ia mengaku bahwa ia bukan tipe orang tua yang terbiasa memberikan nasihat kepada anaknya secara langsung. Melainkan, ia akan memilih untuk berbicara dengan anaknya di tengah-tengah terjadinya suatu hal.

"Misal ada kejadian apa di televisi, sambil diomongin. Alleia juga anak yang lumayan terbuka. Kalau ada apa-apa kadang-kadang bicara. Kalau nggak (bicara), ya ibunya (Sarah Amalia) yang bicara," jelasnya.

Menurut Ariel, ia akan menghindari hal-hal yang bersifat menggurui Alleia ketika memberikannya nasihat. Saat memberi nasihat anak, terutama anak yang tengah beranjak remaja, anak memang kerap menolak dan melawan.

Sehingga hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh masing-masing orang tua. Agar hal tersebut tidak terjadi, Ariel biasanya akan memilih untuk berbicara dengan putrinya dari hati ke hati dan menjelaskan konsekuensi dari tindakan yang diambil.

Di samping hubungan terbuka dengan anaknya, Ariel tetap tidak memberikan kebebasan pada Alleia secara mutlak. Sebab, putrinya masih dalam usia yang masih labil.

Terlebih, kemajuan teknologi yang ada saat ini membuat para orang tua semakin kesulitan untuk memantau apa yang sedang dilakukan atau dialami oleh anak-anaknya.

Lalu, bagaimana sih cara mengawasi anak remaja saat menggunakan media sosial?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Yuk Mulai Hitung-hitung Kadar Kalori Camilan yang Baik Buat Anak!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)