Kamis, 08 Apr 2021 05:27 WIB

Ngegas Lagi! 3 Negara Ini Dihantui Gelombang Keempat COVID-19

Ardela Nabila - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Virus Corona COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Salah satu upaya untuk menangani pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh negara-negara di seluruh dunia adalah melalui vaksinasi.

Hanya saja, seiring dengan berjalannya program vaksinasi, sejumlah negara di dunia justru tetap dihantui oleh lonjakan kasus COVID-19 yang semakin meningkat. Negara yang saat ini diketahui tengah menghadapi gelombang keempat Corona adalah Iran, tepatnya di Teheran.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Iran pada Senin (5/4/2021). Pengumuman tersebut hadir usai Iran merayakan liburan Nowruz selama dua minggu sebelum menyambut bulan Ramadhan yang dimulai pekan depan.

Dikutip dari laman The National News, Iran mencatat terdapat sebanyak 11.680 kasus baru dan 161 kasus kematian per 4 April. Saat ini, aturan pembatasan telah berlaku di 10 kota di provinsi Teheran. Pasalnya, kota-kota tersebut telah ditetapkan sebagai daerah berisiko tinggi atau zona merah dan oranye.

Selain Iran, 3 negara ini ternyata juga mengalami adanya lonjakan kasus signifikan dan tengah dalam status waspada untuk menghadapi gelombang keempat COVID-19.

Jepang

Jepang dilaporkan tengah waspadai gelombang keempat COVID-19 dengan ditemukannya mutasi baru virus Corona. Kabar tersebut hadir kurang dari dua minggu setelah Jepang mencabut status darurat dalam lingkup terbatas.

Melansir The Straits Times, hal tersebut mengharuskan Perdana Menteri (PM) Yoshihide Suga mengeluarkan aturan darurat yang berlaku mulai tanggal 5 April-5 Mei dan ditargetkan pada daerah-daerah tertentu, yaitu Osaka, Hyogo, dan Miyagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Warga yang Kesulitan Dapatkan Vaksin Dosis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]