Rabu, 21 Apr 2021 18:00 WIB

Promosikan Vaksin COVID-19, Aktivis di AS Tawarkan Ganja Gratis

Firdaus Anwar - detikHealth
Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja Ilustrasi ganja. (Foto: Getty Images/iStockphoto/tyncho)
Jakarta -

Di kota Washington, Amerika Serikat (AS), sekelompok aktivis membagikan ganja gratis bagi orang-orang yang mau mendapat vaksin COVID-19. Kampanye "Joints for Jabs" bertujuan agar lebih banyak orang divaksinasi.

"Saya ke sini untuk beberapa alasan," kata salah satu warga yang turut berpartisipasi, Josh Miller.

"Satu, saya ingin divaksinasi. Kedua, saya ingin menikmati ganja. Saya menderita nyeri punggung kronis, sehingga ini akan membantu saya," lanjutnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (21/4/2021).

Kampanye serupa juga pernah dilaporkan di kota lainnya di AS. Perlu diketahui bahwa beberapa kota memang memiliki aturan yang mengizinkan konsumsi ganja untuk rekreasi dan kebutuhan medis.

Aktivis Adam Eidinger mengatakan di AS banyak orang yang menolak sains di balik vaksin, namun percaya dalam hal penggunaan ganja.

"Terlalu banyak orang yang menolak sains pada vaksin. Kami ingin mengatakan bila Anda percaya bahwa ganja terbukti aman, maka Anda seharusnya juga percaya bahwa vaksin aman karena sama-sama sudah terbukti dalam uji klinis," kata Adam.



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)