Minggu, 09 Mei 2021 13:12 WIB

Perut Buncit Dikira Terlalu Banyak Makan, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Silhouette of pregnant woman Ilustrasi mendadak melahirkan (Foto: iStock)
Jakarta -

Tak tahu dirinya hamil, Jodi-Marie, wanita pelayan restoran berusia 20 tahun di Inggris 'mendadak' melahirkan. Ia mengira, perutnya membuncit karena terlalu banyak makan.

"Saya pikir sakitnya adalah usus buntu atau karena salah makan. Saya memikirkan segala kemungkinan, tapi tidak terpikir saya akan melahirkan. Saya tidak mengalami gejala apa pun, saya masih menstruasi sepanjang waktu, tidak sakit dan tidak mual," terangnya, dikutip dari Metro UK, Minggu (9/5/2021).

Anehnya, Jodi sempat rutin meminum obat kontrasepsi. Namun ia menjelaskan, sering 'skip' lantaran lupa. Di awal kehamilan, ia bahkan sempat beberapa kali melakukan tes kehamilan dan hasilnya selalu negatif.

Di ulang tahun ke-20nya, Jodi masih sanggup pergi 'clubbing', berpesta bersama teman-temannya sembari tak tahu tubuhnya tengah mengandung.

"Tidak ada bentuk benjolan (di perut). Memang setelah saya makan, saya selalu merasa lebih kembung dibanding biasanya. Saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan, sampai saya terpikir mungkinkah saya hamil," ujarnya.

Jodi masih menjalani pekerjaannya 8 jam per hari. Sesekali ia merasakan sakit di perutnya. Sampai suatu hari, sakit perutnya menjadi-jadi. Ketika duduk, sakit perutnya semakin terasa.

Jodi berpikir, tidak biasanya wanita hamil mengalami sakit perut hebat sebagaimana yang dialaminya.

Hingga suatu malam, Jodi tak sanggup lagi menahan rasa sakitnya. Meski sudah meminum 3 pil obat pereda nyeri, sakitnya malah menjadi-jadi.

Ia dilarikan ke rumah sakit. Hal pertama yang dilakukan dokter adalah melakukan tes kehamilan. Saat itu, Jodi masih percaya-tak percaya. Namun hasil berkata lain. Tubuh Jodi rupanya tengah menghitung waktu menuju melahirkan.

"Dokter mengatakan, harus melakukan beberapa tes lagi pada saya. Saya dibawa dengan kursi roda, tak tahu akan ke mana. Sampai perawat bilang, saya akan ke ruang bersalin dan saya akan segera melahirkan," ujarnya.

Dengan dukungan keluarga dan teman-teman terdekat, Jodi melahirkan bayi perempuan cantik dan sehat yang ia namai Skyla. Kini Jodi menjalani hari-harinya bersama Skyla, si bayi ajaib.



Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)