Senin, 10 Mei 2021 19:00 WIB

Curhat Tika Ramlan Sekeluarga Positif COVID-19, Hampir Kehilangan Sang Ibu

Ardela Nabila - detikHealth
Tika Ramlan Tika Ramlan eks T2. (Foto: Gresnia Arela/Wolipop)
Jakarta -

Baru-baru ini, Tika Ramlan dan keluarganya dikabarkan pernah terpapar virus Corona. Pengalamannya berjuang melawan COVID-19 tersebut ia bagikan di laman Instagram miliknya.

Mantan personel T2 tersebut menceritakan kisahnya ke publik setelah mendengar kabar meninggalnya suami Joanna Alexandra, yakni Raditya Oloan. Diketahui, Raditya memang sempat terpapar COVID-19 sebelum meninggal dunia.

Ayah dari empat anak tersebut meninggal dunia lantaran memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Menurut cerita yang diungkap oleh Tika, ia mengaku hampir menghadapi situasi yang sama dengan Joanna.

Bedanya, ibu Tika yang harus berhadapan dengan kondisi serius saat dinyatakan positif COVID-19.

"Aku pikir bakal kehilangan sosok satu ini.. yes MY MOM..Jadi sekitar bulan Feb lalu saya dan 1 keluarga kena juga sama COVID-19. Kenapa kok baru cerita sekarang?? Ngeliat temen kita @joannaalexandra yang kehilangan suami nya gw tau banget gimana in this situation, karena gw hampir mengalami hal yang sama...," tulis Tika, dikutip dari HaiBunda.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Tika ternyata pertama kali didiagnosis tifus atau tipes. Akan tetapi, Tika tidak yakin bahwa apa yang ia alami adalah tifus. Sebab, gejala sakitnya semakin lama semakin parah.

Wanita berusia 35 tahun itu pun akhirnya berinisiatif melakukan isolasi mandiri bersama sang suami, Tri Aji Raharso. Namun, virus COVID-19 yang menginfeksinya ternyata sudah menyebar di dalam rumahnya.

"Singkat cerita itu berawal dari diagnosis TYFUS, badan rasa gak enak bangett..panasnya beda dan lain lainnya beda dan semakin parah di hari ke 7. 2 kali diagnosis Tyfus tapi waktu itu gw udah yakin ini sesuatu yang beda bukan tyfus," jelasnya.

"Dan meminta suami untuk isolasi mandiri. BUT IT WAS TOO LATE virusnya udh nyebar 1 rumah dengan sangat cepat including manager gw @dini_rasyid yang ikut kena juga," lanjutnya.

Dari semua anggota keluarganya yang juga tertular, Tika paling mengkhawatirkan kondisi ibunya, mengingat sang ibu diketahui memiliki komorbid diabetes serta asma. Menurut Tika, kondisi ibunya sempat memburuk hingga hampir menyerah.

Bagaimana kisah perjuangan Tika dan ibunya melawan COVID-19?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Cegah Long Covid, Perhatikan Sejumlah Tindakan Preventif Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)