Selasa, 11 Mei 2021 14:00 WIB

Pekerjaan Impian Kaum Rebahan, Tidur Siang Digaji Rp 21 Juta!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
pria tidur Rebahan bisa bawa cuan. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Kate Aedon)
Jakarta -

Sebuah perusahaan pembuat kasur di Amerika Serikat sedang mencari tim untuk menjadi 'Nap Reviewer' yang diharapkan bisa tidur siang setiap hari selama sebulan. Tak tanggung-tanggung, mereka yang terpilih bisa bawa pulang duit puluhan juta.

Perusahaan Eachnight membuka posisi untuk lima orang 'pengulas tidur siang' dan akan membayar 1.500 US dolar atau sekitar Rp 21 juta. Pekerjaannya? Cukup tidur siang setiap hari selama sebulan dan menulis ulasan mereka dalam bahasa Inggris.

Dikutip dari situs resminya, perusahaan kasur tersebut ingin menyanggah gagasan bahwa tidur siang hanya untuk mahasiswa atau anak-anak yang kelelahan, tetapi juga sangat baik bagi para pekerja dewasa.

"Kami sangat terobsesi dengan tidur, dan tujuan utama kami di Eachnight adalah memberi Anda informasi yang dibutuhkan agar bisa tidur lebih nyenyak setiap malam," tulis Eachnight dalam sebuah pernyataan dikutip dari World of Buzz.

Kalau berminat, pelamar harus berusia di atas 18 tahun dan bisa tidur sendiri selama periode pengujian untuk memastikan tidur siangnya tidak terganggu.

Peserta dari seluruh dunia dipersilakan untuk melamar tetapi pendaftaran ditutup pada 31 Mei 2021.

"Adanya tekanan tambahan dari pandemi di seluruh dunia dan banyak orang yang tidak dapat beristirahat sepenuhnya karena bekerja dari rumah, bahkan tidur malam yang nyenyak pun tampaknya sulit untuk diperoleh," kata karyawan Eachnight, Jasmin Lee.

Orang yang tidur siang diharapkan untuk mengambil bagian dalam berbagai eksperimen yang menguji teori tentang durasi tidur siang dan efeknya pada tingkat kelelahan dan memori.

Peserta juga diharapkan untuk mengambil bagian dalam panggilan video sebelum dan sesudah setiap percobaan dan akan menerima Rp 21 juta di akhir uji coba.



Simak Video "Ramuan Alami untuk Atasi Insomnia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)