Jumat, 21 Mei 2021 18:34 WIB

Rukiah Agar Cepat Hamil, Manjurkah? Begini Penjelasannya dalam Islam

Ardela Nabila - detikHealth
Cheerful Pregnant Muslim Lady In Hijab Posing Embracing Belly Sitting On Couch At Home. Young Arab Moms Portrait, Awaiting Baby. Pregnancy Happiness And Childbirth Concept Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Istilah rukiah memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, metode penyembuhan dalam Islam ini diketahui ampuh untuk menyelesaikan berbagai masalah. Bahkan, metode ini dipercaya bisa membantu agar wanita cepat mendapatkan kehamilan.

Dalam Islam, rukiah bukanlah sesuatu yang aneh. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rukiah merupakan segala yang berhubungan dengan pesona atau sinar.

Bagi umat Muslim, rukiah dipercaya bisa menyembuhkan seseorang dari berbagai penyakit, baik fisik dan psikis, yang ada di tubuhnya. Selain itu, masalah kesubura4n dan kehamilan juga dipercaya bisa diatasi dengan rukiah.

Menurut Yenna Rachman Atmaja, seorang ahli rukiah atau perukiah, metode ini memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya membuat seseorang hamil. Yenna mengatakan, rukiah adalah metode penyembuhan yang dilakukan dengan membaca ayat-ayat Al-Qur'an.

"Rukiah secara etimologi syariat kan menyembuhkan atau memberikan kesembuhan melalui metode pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an," ujar Yenna, dikutip dari HaiBunda.

"Di agama Islam sendiri, hal seperti ini sudah sangat dipahami, sudah ada di Hadits Nabi, dan dijelaskan bahwa Al-Qur'an memang dihadirkan oleh Allah SWT untuk penyembuh," jelasnya.

Metode yang juga dikenal dengan istilah metode langit ini dilakukan dengan cara memohon kepada Allah SWT melalui petunjuk membaca Al-Qur'an. Hamil dengan metode rukiah, kata Yenna, bisa dilakukan dengan mengeluarkan energi negatif dalam tubuh.

"Kenapa bisa hamil dengan rukiah? Di dalam tubuh seorang wanita itu mungkin ada energi negatif. Energi negatif itu tidak hanya dari jin atau setan, tapi bisa dari keburukan diri kita sendiri. Kita sudah mengetahui bahwa dalam diri itu ada segumpal darah (hati). Ketika diri kita marah, benci, dan dendam, hati kita pun juga tidak akan mengirimkan pesan untuk sel tubuh lainnya dengan baik dan seimbang," tuturnya.

Dengan membersihkan keburukan yang ada di dalam tubuh, maka tubuh akan terasa lebih tenang. Pemilik akun TikTok @yennarahman itu pun telah menggabungkan metode rukiah dengan hipnoterapi yang bisa mencapai ketenangan.

Salah satu metode yang dilakukannya adalah melalui self healing (menyembuhkan diri sendiri) atau self talk (berdialog dengan diri sendiri). Menurutnya, dalam hipnoterapi, ketenangan bisa didapat dari relaksasi atau yoga.

Sementara itu, dalam melakukan self talk untuk program kehamilan, Yenna menyarankan untuk para ibu mencoba metode rukiah mandiri untuk membantu kehamilan. Meski demikian, rukiah mandiri tidak boleh dilakukan dengan sembarangan.

Lalu, apa manfaat rukiah untuk program hamil? Bagaimana cara melakukan rukiah mandiri jika ingin cepat hamil?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Kemenkes Ungkap Kemungkinan Ibu Hamil Dapat Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)