Selasa, 22 Jun 2021 18:01 WIB

Perjuangan Leony Trio Kwek-kwek Cari IGD untuk Ayah, 4 RS Penuh Semua

Destria - detikHealth
Penyanyi Leony ditemui seusai menjadi bintang tamu acara Kopi Viral, Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (18/12). Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kabar duka datang dari salah satu eks personil Trio Kwek Kwek yakni Leony Vitria Hartanti. Ayah Leony, Andi Hartanto, meninggal dunia pada Selasa, (15/6/2021).

Leony mengunggah kabar duka melalui akun Instagramnya. Ia menceritakan kronologi yang terjadi ketika sang ayah meninggal.

Bukan karena virus Corona sang ayah wafat, tetapi diduga mengalami penyakit stroke.

Leony dan keluarga langsung mengambil tindakan, namun sayangnya ia kesulitan untuk mendapatkan bantuan mobil ambulans.

"Sekitar jam 11.30 papi kasih tahu kita, dia mendadak lemas...ternyata serangan stroke...langsung kami cari ambulans tapi enggak dapat. Akhirnya kita gotong papi ke mobil, kita bawa sendiri ke rumah sakit," tutur Leony dalam akun Instagramnya.

Leony dan keluarga langsung membawa sang ayah ke rumah sakit agar segera mendapat perawatan. Namun, kondisi rumah sakit yang didatangi oleh Leony dan keluarga penuh.

Tidak menyerah, Leony pun langsung mencari beberapa rumah sakit lain untuk menolong sang ayah. Akhirnya pada rumah sakit ke-4 yang ia datangi, ia langsung membawa sang ayah ke UGD.

"Sampai akhirnya jam 13.30 di RS ke-4 yang kami datangi dapat masuk UGD di salah satu rumah sakit di Tangerang," ungkapnya.


Selama berada di UGD rumah sakit, Leony dan keluarga selalu berada di samping sang ayah. Mereka saling terus mengajaknya berbicara sembari menggenggam tangan ayah Leonny.

Setelah melakukan tes darah dan CT Scan, hasil tesnya menunjukkan bahwa ayah Leony mengalami pecah pembuluh darah. Pendarahan langsung menyebar hingga mencapai batang otak.

Dokter sempat menawarkan tindakan operasi, namun tingkat keberhasilannya sangat tipis.

"Dokter memberi opsi operasi namun survival rate-nya kecil sekali. Jadi dioperasi atau tidak operasi, risikonya sama: kematian," ujar Leony.

Leony dan keluarga sepakat untuk tidak mengambil tindakan operasi, karena Leony tidak ingin membuat sang ayah semakin kesakitan dengan melakukan operasi bedah.

Dalam situasi yang haru, Leony dan keluarga terus menemani sang ayah dan saling mengucapkan salam perpisahan serta mengucapkan janji pada sang ayah.

"Kami ucapkan bahwa papi gak usah khawatir lagi karena kami yang akan terus jaga mami, dan kami kakak adik akan terus saling jaga satu sama lain," ucap Leony.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Cerita Pilu Pakar Smart City Kesulitan Cari Bantuan RS saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)