Kamis, 24 Jun 2021 10:38 WIB

Positif Corona, Begini Kabar Terkini Jubir Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito Foto: Satgas Penanganan COVID-19
Jakarta -

Beberapa hari kemarin kabar mengejutkan datang dari Satgas Penanganan COVID-19. Juru bicaranya, Wiku Adisasmito, dilaporkan positif Corona setelah melakukan kunjungan kerja di daerah yang mengalami lonjakan tinggi COVID-19, seperti Kudus dan bangkalan.

"Hasilnya saya terima hari ini yaitu positif COVID-19," kata Wiku dalam keterangan resminya, Sabtu (19/6/2021).

Kala itu, Wiku menduga dirinya bisa terinfeksi virus Corona karena faktor kelelahan, sehingga daya tahan tubuhnya menurun. Pasalnya, dalam dua minggu terakhir, aktivitasnya sangat padat.

Kini kondisi Wiku sudah mulai membaik, ia pun sudah mulai kembali bekerja meski harus sambil beristirahat.

"Saya dalam keadaan cukup baik, dan masih beristirahat sembari bekerja semampu saya," ucap wiku, saat dihubungi detikcom Rabu (23/6/2021).

"Saya tidak mengalami gejala yang berarti dan terus melakukan pengobatan sesuai arahan dokter yang merawat," lanjutnya.

Wiku pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang merawat pasien Corona, termasuk dirinya. Ia berharap semoga bisa cepat pulih, sehingga bisa bekerja kembali untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Saya doakan mereka semua (tenaga kesehatan) tetap sehat dan bersemangat. Saya berharap agar dapat secepatnya keluar dari RS dan kembali bekerja penuh bersama dengan Satgas dalam menghadapi bencana COVID yang saat ini melanda kita," jelasnya.

Tak lupa, Wiku juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjauhi kerumunan.



Simak Video "Satgas Kecam Pelaku Kasus Tes Antigen Bekas!"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/naf)