Selasa, 06 Jul 2021 13:33 WIB

Netizen Malaysia Kibarkan 'Bendera Putih', Minta Bantuan Saat Lockdown

Firdaus Anwar - detikHealth
Malaysia perpanjang lockdown guna cegah penyebaran virus Corona di kawasannya. Lockdown diperpanjang menyusul kasus COVID-19 harian di negara itu masih tinggi. Foto: AP Photo/Vincent Thian
Jakarta -

Netizen Malaysia dilaporkan meramaikan tagar benderaputih untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan saat menjalani lockdown. Malaysia diketahui sedang menjalani pembatasan ketat sejak 1 Juni lalu untuk meredam peningkatan kasus COVID-19.

Tagar benderaputih digunakan untuk membantu keluarga ekonomi menengah ke bawah yang kelaparan. Harapannya orang yang membutuhkan bantuan mendapat respons dari tetangga, selebriti, atau pengusaha setempat.

Menurut laporan China Press, satu desa nelayan di Kedah mendapat bantuan dari relawan pemadam kebakaran setelah mengibarkan sekitar bendera putih.

"Tidak apa-apa untuk mengaku sedang tidak apa-apa," komentar satu usaha retail Malaysia, Econsave, yang turut membantu memberi bantuan pada pengibar bendera putih seperti dikutip dari BBC, Selasa (6/7/2021).

Malaysia pada akhir pekan lalu melaporkan penambahan 6.658 kasus COVID-19 dalam sehari. Lima daerah perlahan mulai melonggarkan pembatasan karena kasusnya diklaim sudah mulai mereda.

Sementara Ibu Kota Kuala Lumpur masih menjalani pembatasan dengan diberlakukannya jam malam.



Simak Video " 7.200 Orang akan Dipulangkan, Bagaimana Tanggapan WNI di Malaysia? "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)