Senin, 19 Jul 2021 08:38 WIB

Gedung Kebakaran, BPOM Pastikan Pelayanan Tak Terganggu

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) angkat bicara soal kebakaran kantor pusat beralamat di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021). Ditegaskan, kebakaran tidak mengganggu pelayanan yang ada.

"Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM," tulis BPOM dalam keterangan resmi, Senin (19/7/2021).

BPOM menjelaskan kebakaran terjadi di pukul 21:30 WIB. Tepatnya, lantai 1 Gedung F Barat BPOM Jakarta, saat kejadian tengah ada peremajaan panel listrik.

Penyebab kebakaran tersebut hingga kini masih diselidiki. Sementara, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:00 WIB.

Adapun empat poin penjelasan BPOM dalam rilis yang diterima detikcom adalah sebagai berikut.

  1. Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik.
  2. Pada sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dengan melibatkan 8 unit mobil pemadaman kebakaran dan 9 unit mobil penunjang dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.
  3. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM.
  4. Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Johar Baru.
(naf/up)