Rabu, 21 Jul 2021 20:20 WIB

Cerita Nafa Urbach Pakai Resep Obat China Demi Sembuh dari Corona

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Nafa Urbach saat berkunjung ke kantor detikcom. Nafa Urbach (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Melalui akun Instagram pribadinya, Nafa Urbach mengumumkan bahwa ia positif COVID-19. Sebelum dinyatakan positif, ibu satu anak ini sudah mengalami sakit tenggorokan.

"Hai guys mau crita jadi tgl 16 kmren aku harusnya nyusul mikha pergi ke bali, persyaratan terbang tuh harus PCR dulu kan dan emang aku lagi radang tenggorokan udah 6 hari aku pikir yah cuma radang aja biasa, dan hasil PCR nya ternyata positif COVID," tulisnya di akun Instagram @nafaurbach.

Nafa dan sang anak Mikhaela diketahui akan menetap sementara di Bali sampai situasi di Jakarta menjadi lebih aman. Sayangnya, kini ia harus melakukan isolasi mandiri.

Nafa juga mengaku merasakan sesak napas karena ia memiliki komorbid penyakit asma. Ia pun membutuhkan bantuan oksigen agar dapat bernapas dengan baik. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ia mengonsumsi obat-obatan herbal dari China.

"Cuman emang aku tuh ada asma guys jd emang gak enak di asma aja karena jadi sesak tapi sekarang udah mulai membaik kok udah minum obat sama ada obat China juga dan dibantu oksigen juga mudah2an dalam waktu 7 hari lagi udah negatif yahh," lanjutnya.

Nafa menyarankan kepada seluruh orang untuk terus berpikir positif selama terinfeksi virus COVID-19. Ia juga mengatakan untuk tidak takut dan panik.

"So intinya adalah stay positif aja dan gak usah terlalu dibawa terlalu takut dan panik , abisin waktunya buat yah doa sama nonton drakor aku mah," sarannya.

Unggahannya ini pun memicu rasa ingin tahu warganet untuk mengetahui jenis obat herbal China apa yang digunakan Nafa Urbach.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Daftar Negara yang Larang Masuk Penerbangan dari Afrika"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)