Selasa, 27 Jul 2021 11:02 WIB

5 Air Purifier Terbaik untuk Keluarga 2021 dengan Teknologi Terbaik

Sponsored - detikHealth
Air Purifier Panasonic Foto: dok. Panasonic
Jakarta -

Selama masa pandemi ini, masyarakat telah dianjurkan untuk melakukan physical distancing (jaga jarak fisik) untuk meminimalisir penularan COVID-19. Hal tersebut juga sejalan dengan imbauan pemerintah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kota di Indonesia.

Dimaksudkan agar setiap orang dapat beraktivitas di dalam rumah, baik itu bekerja, belajar, ibadah, serta berbelanja kebutuhan rumah tangga, sehingga menimbulkan kebiasaan baru bagi setiap orang untuk menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Dalam hal ini kualitas udara bersih dan sehat telah menjadi kebutuhan yang sangat vital, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan beberapa produk untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, salah satu produk tersebut adalah air purifier.

Air purifier adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menjernihkan udara di ruangan, dengan cara menyaring udara, lalu mengeluarkan udara baru yang telah difilter sehingga udara menjadi jernih dan terbebas dari polusi ataupun bau. Ada juga fitur penting di saat penyebaran virus COVID-19 sedang merebak, yaitu HEPA Filter,filter yang dapat mengisap partikel yang sangat kecil PM 2.5.

Selain itu terdapat Air purifier yang berfungsi sebagai Humidifier, yang dapat melembapkan udara sehingga ruangan tidak kering, menyaring serbuk sari, dan material lainnya bahkan baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Oleh karena itu, berikut produk-produk Air Purifier terbaik yang cocok untuk kebutuhan rumah atau ruangan Anda.

Panasonic F-VXK70A

Air Purifier PanasonicAir Purifier Panasonic Foto: dok. Panasonic

Teknologi nanoe™ yang dimiliki Air Purifier Panasonic dapat menghambat pertumbuhan virus hingga 99,99% , termasuk Coronavirus SARS-CoV-2, virus H1N1, H1N51, bakteri, kuman, dan juga bau. Teknologi nanoe™ ini menyebar di udara, permukaan benda, hingga ke serat pakaian yang sedang dikenakan. nanoe™ juga dapat melembapkan kulit dan memberikan kesehatan pada rambut.

Air purifier Panasonic juga memiliki HEPA Filter yang sesuai standard Merv-19 (H14) yang mampu menghisap partikel PM 2.5 hingga 99,97% di seluruh ruangan, dan khususnya udara 30 cm di atas lantai, karena partikel berbahaya ada di sekitar 30 cm dari dasar lantai dan terhirup oleh kita, terutama untuk bayi dan balita.

HEPA Filter dari Panasonic ini juga sangat cocok untuk pengidap ISPA karena udara yang terkontaminasi dengan partikel diserap dan mengeluarkan udara bersih bersamaan dengan nanoe sehingga aman saat kita berada di dalam ruangan.

Selain itu, sudah mendapatkan sertifikat dari British Allergen Foundation, yang menyatakan secara signifikan dapat mengurangi kandungan allergen, bahkan HEPA Filter memiliki daya tahan hingga 10 tahun tanpa perlu diganti.

Tipe lain yang juga memiliki HEPA Filter adalah F-PXM55A, F-PXT50A dan F-PXM35A. Terdapat pula fungsi deodorizer filter yang menghilangkan bau tidak sedap yang sangat menyengat, bau hewan peliharaan dan banyak bau rumah tangga lainnya

Panasonic Air Purifier dapat menyala selama 24 jam nonstop dengan watt yang rendah karena terdapat teknologi ECONAVI yang menjadikannya hemat listrik. Jadi tidak perlu khawatir udara di ruangan dari virus.

LG Puricare 360° Air Purifier

LG PuriCare 360° Air Purifier dibekali sistem penyaringan udara Safe Plus Filter dan Ionizer. Safe Plus Filter merupakan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG, rancangannya memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan udara konvensional.

LG turut memberikan deodorization filter yang bekerja menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan. Sebagai pemungkasnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini merancang sistem penyaringan yang memadukan H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer untuk membuatnya efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Sharp F-PJ80Y-H

Teknologi Plasmacluster dari Sharp telah efektif dalam mencegah virus dan kuman yang dapat mengotori udara, sehingga mampu menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat untuk makhluk hidup.

Teknologi Plasmacluster menghasilkan ion-ion positif dan negatif yang ada di alam. Setelah menjernihkan udara, ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Penjernih udara dari Sharp mampu mengurangi jamur bebas di udara, menghentikan penyebaran jamur yang menempel, virus menempel maupun virus yang bebas di udara untuk menjaga rumah Anda tetap nyaman dan aman, saat Anda dan keluarga bernapas.

Penjernih udara dari Sharp mampu mengurangi bau tak sedap dan menyengat yang menyebabkan ketidaknyamanan di ruangan Anda. Coanda AirFlow yang berguna dalam sirkulasi udara yang lebih cepat dengan sudut 20º mampu mengumpulkan debu bahkan pada tingkat yang lebih rendah, sehingga lebih efektif dalam membersihkan ruangan.

Juga ada HEPA Filter yang dapat menjebak partikel mikroskopis (sekecil 0,3 mikron) di udara. Dan juga Deodorizer Filter untuk menyerap bau rokok, bau hewan peliharaan dan banyak bau rumah tangga lainnya.

Hitachi EP-A9000

Memiliki HEPA Filter yang dapat Menjebak allergen (sekecil 0,3 mikron) di udara. Dan juga Deodorizer Filter untuk menyerap bau rokok, bau hewan peliharaan dan banyak bau rumah tangga lainnya.

Juga memiliki auto self clean, yang dapat membersihkan filter secara Mandiri, pada permukaan pre-filter untuk membersihkan debu yang menempel. Juga hemat energi karena ada teknologi Inverter. Dan mendapat pengakuan dari British Allergen Sertificate, menyatakan secara signifikan mengurangi kandungan allergen.

Xiaomi Mi Air Purifier

Xiaomi juga tak ketinggalan memproduksi sebuah alat penjernih yang mereka klaim sebagai High Performance Smart Air Purifier. Dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalakan serta mengetahui kondisi udara di dalam ruangan

Produk Mi Air Purifier telah dibekali dengan aerodynamic principles yang mana mampu membersihkan polusi serta virus di udara. Selain itu, Mi Air Purifier Max, salah satu jenis air purifier Xiaomi dilengkapi dengan dual-blower 4-duct.

Sehingga mampu membuat produk ini memompa udara bersih di setiap sudut ruangan. Mi Air Purifier juga dibekali dengan Triple-filter protection sehingga lebih efektif ketimbang air purifier biasa karena mampu menyaring lebih dari 99% partikel kecil di udara.

Jadi pilihan ada di tangan Anda dalam memilih Air Purifier terbaik untuk keluarga yang Anda sayangi.



Simak Video "Terungkap! Polusi Udara Sumbang 15% Kematian Akibat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Panasonic)