Jumat, 30 Jul 2021 09:17 WIB

Heboh Influencer Dapat Dosis Ketiga, Pakar IDI: Ada Nakes Baru Sekali Vaksin

Ayunda Septiani - detikHealth
Program vaksinasi massal di Tangerang terus dilakukan. Vaksinasi COVID-19 kini sasar orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan individu berkebutuhan khusus (IBK). Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Belum lama ini heboh soal dugaan selebgram disebut sudah mendapatkan vaksin Corona Moderna. Hal ini memicu banyak tanggapan dari warganet dan ingin kasus tersebut segera diusut.

Ketua Satgas COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Prof Zubairi Djoerban ikut memberikan tanggapan mengenai heboh influencer yang dapat vaksin dosis ketiga.

Dalam cuitannya melalui Twitter, ia berharap agar kabar dugaan itu tidak benar. Jika kabar dugaan influencer mendapatkan vaksin dosis ketiga benar, ia sangat amat menyayangkan lantaran masih banyak dokter yang belum mendapatkan vaksinasi dua kali.

"Karena masih ada dokter-dokter yang dilaporkan belum mendapat vaksinasi dua kali. Misalnya di Purwokerto," lanjutnya.

Di akhir cuitannya, Prof Zubairi tidak mempermasalahkan jika memanfaatkan peran influencer untuk edukasi. Namun dengan syarat bahwa masyarakat Indonesia sudah mendapatkan suntikan kedua.

"Bagi saya, perkara influencer itu sangat bermanfaat untuk edukasi, silakan saja. Asalkan seluruh rakyat Indonesia sudah disuntik vaksin dua dosis," jelasnya, dalam cuitannya di Twitter, Kamis (29/7/2021).

Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kabar tersebut saat ini tengah ditelusuri. Ia tengah mengecek ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Masih dicek ke (Dinkes) DKI ya," jelas dr Nadia saat dihubungi detikcom Rabu (28/7/2021).



Simak Video "Vaksin Moderna Jadi Primadona, Pakar Ingatkan Stoknya Terbatas"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)