Selasa, 03 Agu 2021 15:18 WIB

2 Eks Menkes Positif COVID-19, Kemenkes RI Mohon Doa

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
perpisahan menkes nila f moeloek Nila Moeloek dan Faried Anfasa Moeloek. (Foto: Firdaus/detikHealth)
Jakarta -

Mantan menteri kesehatan Prof Faried Anfasa Moeloek dan Prof Nila Moeloek, dirawat karena positif COVID-19. Mantan menteri yang juga pasangan suami istri ini tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi membenarkan kondisi kedua eks Menkes tersebut. Ia memohon doa agar keduanya bisa lekas sembuh dari infeksi Corona.

"Iya, bu Nila dan Prof Moeloek dirawat karena COVID. Doakan semoga beliau berdua segera pulih ya," katanya kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu, kondisi terkini dua mantan Menkes ini diungkap oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof Dr dr Ari Fahrial Syam. Ia mengatakan kondisinya baik namun belum memberikan keterangan secara detail mengenai gejala atau perawatan yang diberikan.

"Kondisinya Insha Allah baik," balas Prof Ari singkat.

Faried Anfasa Moeloek menjabat sebagai Menteri Kesehatan selama kabinet pembangunan VII dan kabinet reformasi. Ia juga dikenal sebagai ahli kandungan dan Dosen Pascasarjana bagian Obstetri dan Ginekologi FK UI.

Sementara Nila Moeloek adalah Menteri Kesehatan RI pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Ia juga seorang ahli oftalmologi dan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.



Simak Video "Menkes Ungkap 5 Provinsi dengan Vaksinasi Covid-19 Masih di Bawah 20%"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)