Rabu, 04 Agu 2021 17:48 WIB

Kabar Terkini Eks Menkes Faried-Nila Moeloek yang Dirawat karena COVID-19

Vidya Pinandhita - detikHealth
perpisahan menkes nila f moeloek Foto: Firdaus/detikHealth
Jakarta -

Dua mantan Menteri Kesehatan RI, Faried Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Moeloek kini dalam perawatan lantaran positif COVID-19. Kabar terbaru dari Kementerian Kesehatan, kedua mantan menkes tersebut kini dalam kondisi baik.

"Baik kondisinya," ujar juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmizi, melalui pesan singkat pada detikcom, Rabu(4/8/2021).

Ia menyebut, gejala COVID-19 yang dialami Faried Moeloek dan Nila Moeloek tergolong ringan. Akan terapi, dr Nadia tak menjabarkan gejala yang dialami kedua mantan Menkes tersebut.

Namun ia menambahkan, Faried Moeloek dan Nila Moeloek harus menjalani perawatan karena faktor usia dan ada riwayat komorbid.

"Hanya gejala ringan. Tapi karena usia dan ada komorbid, jadi dirawat," imbuh dr Nadia.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban, menyebut, Faried Moeloek dan Nila Moelek tengah menjalani perawatan khusus di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Mari luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof Nila Moeloek dan Prof Farid Anfasa Moeloek. Dua mantan menteri kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta. Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan COVID-19. Amin," tulis Prof Zubairi dalam akun Twitternya, Selasa (4/8/2021).



Simak Video "Hanya Mengingatkan! Hati-hati dengan Varian Mu"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)