Selasa, 10 Agu 2021 13:02 WIB

Kisah Haru Siti Sarah Meninggal Kena Corona Setelah 3 Hari Lahiran

Syifa Aulia - detikHealth
penyanyi Siti Sarah meninggal dunia Foto: Instagram Shuib Sepahtu
Jakarta -

Penyanyi sekaligus aktris Malaysia Siti Sarah meninggal dunia akibat COVID-19. Siti Sarah meninggal tiga hari setelah melahirkan pada Senin (9/8/2021) di Pusat Medis Universitas Kebangsaan Malaysia.

Sebelumnya, penyanyi berusia 36 tahun itu terinfeksi COVID-19 ketika sedang hamil anak keempatnya dengan usia kandungan delapan bulan.

Bayinya berhasil diselamatkan melalui operasi selama 3 jam pada 6 Agustus. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ayash Affan.

Sarah mulai dirawat di rumah sakit pada 4 Agustus, setelah mengalami batuk parah dan kekurangan oksigen. Beberapa jam setelah masuk ruang rawat inap, ia langsung mengalami koma.

Siti Sarah berawal tertular dari pembantunya yang positif. Kemudian pada 25 Juli, sang suami dan ketiga anaknya juga ikut terinfeksi COVID-19.

Kepergian Siti Sarah membawa duka yang amat mendalam bagi rekan sejawat, sahabat, dan penggemarnya. Banyak dari mereka yang ikut mendoakan dan mengucapkan belasungkawa.

"Semua kekuatan, cinta & doa saya untuk keluarga Siti Sarah selama masa patah hati ini. Semoga Allah SWT turut memberikan kedamaian yang abadi," tulis Aktris Hannah Delisha melalui Twitter, seperti dikutip dari The Straits Times, Selasa (10/8/2021).

"Istirahatlah dalam damai Siti Sarah. Doa untuk keluarga," tulis YouTuber Jin Lim.

"Sungguh sedih mendengar meninggalnya Siti Sarah akibat COVID-19. Saya tidak bisa membayangkan anak-anaknya yang masih kecil dan anaknya yang baru lahir tanpa ibu (mereka). Ini benar-benar menghancurkan. Takziah untuk keluarganya, saya turut berbelasungkawa secara tulus," tulis wartawan Norman Goh melalui Twitter.

"Bangun dari tidur dengan berita memilukan ini, Siti Sarah, dia benar-benar seorang pejuang semoga Allah memberinya tingkatan tertinggi di Jannah, kita semua tahu bahwa Sarah adalah istri dan ibu yang baik," tulis seorang penggemar melalui media sosial.

Melihat perjuangan Siti Sarah yang menyelamatkan anaknya terlebih dahulu, banyak penggemar yang menyebutnya sebagai 'wanita kuat' dan 'ibu yang kuat'.

Ucapan duka tak hanya disampaikan oleh rekan-rekan dan penggemarnya, tapi juga dari Raja dan Ratu Malaysia. Ucapan belasungkawa itu disampaikan melalui akun Facebook milik istana. "Yang Mulia mengungkapkan kesedihan atas kematian Siti Sarah, berharap keluarganya akan bersabar dan tabah saat mengatasi kehilangan. Yang Mulia mendoakan agar arwahnya dirahmati Allah SWT dan ditempatkan di antara orang-orang yang bertakwa."



Simak Video " Pakar Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19 Akan Terjadi Usai Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)