Kamis, 12 Agu 2021 16:14 WIB

Segera Daftar! 4 Lokasi Vaksin CT Corp Ini Pakai AstraZeneca

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Vaksin COVID-19 untuk Konsumen Jaringan Usaha CT Corp Foto: Istimewa
Jakarta -

Vaksin AstraZeneca kini tersedia di 4 lokasi Vaksin CT Corp. Buruan daftar mumpung masih ada slot, vaksin terbaik adalah yang tersedia detik ini juga!

CT Corp bekerjasama dengan Kemenkes RI menyelenggarakan program vaksinasi COVID-19. Jika selama ini hanya menggunakan vaksin Sinovac, beberapa lokasi kini menggunakan vaksin AstraZeneca yang menggunakan teknologi viral vector.

Keempat lokasi vaksin CT Corp yang menggunakan vaksin AstraZeneca adalah sebagai berikut.

  • Menara Bank Mega
  • Transmart Cilandak
  • Transmart Lebak Bulus
  • Transmart Cempaka Putih

Perlu dicatat, keempat lokasi ini hanya melayani suntikan dosis pertama. Tetapi jangan khawatir tak kebagian vaksin dosis kedua, karena warga yang vaksin di 4 lokasi di atas akan dirujuk ke Puskesmas rekanan CT Corp untuk menerima dosis kedua.

Selain itu, 4 lokasi ini juga masih menerima vaksin untuk masyarakat berusia 12+ dan ibu hamil dengan tetap menggunakan vaksin Sinovac.

Program ini merupakan kerjasama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Program ini gratis dengan persyaratan membawa Kartu Keluarga, atau identitas lain, dan anak-anak wajib didampingi oleh orang tua.

Lalu, pastikan Anda, para konsumen CT Corp, sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. 1 (satu) akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang.

Bagi konsumen CT Corp yang memiliki penyakit komorbid, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter dan membawa surat rekomendasi vaksin dari dokter spesialis saat datang ke lokasi vaksinasi.

Keputusan dapat menerima vaksin atau tidak tergantung hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter yang bertugas di lokasi vaksinasi.

Digunakannya vaksin AstraZeneca ini sesuai dengan Surat Edaran Dinkes DKI Jakarta terbaru sebagai tindak lanjut dari surat Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI tentang Alokasi Distribusi Vaksin COVID-19 AstraZeneca COVAX Facility M3 Juli 2021 (Termin 7).

Dalam surat itu disebutkan mulai tanggal 10 Agustus 2021, seluruh pelayanan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta, untuk pemberian dosis pertama selain remaja dan ibu hamil, menggunakan vaksin AstraZeneca.

Dari beragam jenis vaksin dan segala efikasinya, vaksin terbaik untuk COVID-19 adalah yang tersedia dan paling mudah didapat. Oleh karena itu, segera daftar di http://detik.com/vaksinctcorp.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)