Selasa, 24 Agu 2021 17:20 WIB

Wajib Tahu, Ini Fakta Serat sebagai Peningkat Imun di Masa Pandemi!

Sponsored - detikHealth
Sousou You Foto: Dok. Sousouyou
Jakarta -

Kalau kamu sering merasa lapar padahal buang air besar tidak lancar, atau berat badan naik terus tanpa terkendali, plus kadar kolesterol dan gula darah tinggi, artinya kamu termasuk dalam salah satu dari 90% masyarakat Indonesia yang kekurangan serat. Jangan anggap sepele, sebab hal itu adalah pertanda tubuh kamu memberi peringatan agar kamu segera memperbaiki pola asupan.

Jika dibiarkan, kekurangan serat akan mendatangkan penyakit yang mengancam kesehatanmu di kemudian hari. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan orang Indonesia memiliki kesadaran yang sangat rendah akan pentingnya hidup sehat, sehingga sangat rentan terkena gangguan pencernaan yang berimbas ke masalah kesehatan lainnya. Padahal, 70% sel imun tubuh terdapat pada organ pencernaan yang menjadi garda terdepan dalam melawan bakteri dan virus asing penyebab penyakit.

Rata-rata konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia hanya sebanyak 180 gr/kapita/hari, cukup rendah dari yang disarankan WHO sebanyak 400 gr/kapita/hari. Ditambah gaya hidup seperti gemar makan makanan berlemak, gorengan, makanan asin atau manis, serta tidak diimbangi dengan olahraga dan makanan berserat, tidak heran jika Indonesia menempati peringkat ke-4 di ASEAN dan ke-10 dunia dengan kasus obesitas tertinggi. Obesitas dikenal sebagai mom of disease, artinya menjadi akar dari berbagai masalah kesehatan lainnya seperti sembelit, infeksi saluran cerna, hingga risiko hipertensi, diabetes, gangguan jantung, dan stroke.

Sousou You Foto: Dok. Sousouyou

Serat berarti penting bagi kesehatan, khususnya untuk efek jangka panjang bagi imunitas dan metabolisme tubuh. Menuju Indonesia yang lebih sehat dengan memenuhi kebutuhan serat, kini hadir Sousouyou Enriching Fiber Drink varian Peach & Mixberry yang merupakan minuman serat inovasi terbaru dari Jaco yang terbuat dari 100% buah dan sayur alami yang kaya akan serat, dengan bahan utama seperti Psyllium Husk, Vitamin A, E, Selenium, Jintan Hitam, Bubuk Bit Merah, Inulin, Stevia, tanpa pengawet, pemanis, dan pewarna sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Mengusung prinsip Detox-Boost-Renew, hadirnya Sousouyou menjadi solusi untuk kamu yang memiliki masalah pencernaan akibat pola hidup yang kurang sehat untuk Detox racun dan lemak berbahaya dalam tubuh. Kandungan vitamin dan mineral premix akan membantu Boost nutrisi optimal dari dalam, sehingga kamu akan merasakan Renew, yakni tubuh jauh lebih sehat seperti terlahir kembali.

Sousou You Foto: Dok. Sousouyou

"Kunci dari menjaga kesehatan tubuh adalah mengubah pola hidup dan pola makan yang sehat, rajin olahraga, diet seimbang, serta penuhi asupan serat seimbang yang bisa dibantu dengan konsumsi Sousouyou. Sousouyou sangat cocok menjadi penunjang bagi yang sedang diet dan pilihan untuk mengimbangi kebutuhan serat harian untuk mereka yang merasa kurang punya waktu untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah," kata dokter spesialis gizi klinik dr Elfina Rachmi, M.Gizi, Sp.GK.

"Sousouyou juga punya komposisi yang komplit dari serat larut dan serat tidak larut, ekstrak sayur dan buah yang tinggi vitamin, serta rendah gula. Oleh karena komposisi Sousouyou terbuat dari bahan nabati, maka sudah pasti aman untuk penderita kolesterol dan gula darah," lanjut dr Elfina.

Serat dari bahan alami Sousouyou akan bekerja menjaga probiotik (bakteri baik) dalam usus untuk memperkuat sistem imun tubuh dalam melawan virus penyakit. Telah terbukti bahwa manfaat serat yang begitu luar biasa bagi tubuh manusia dalam menjaga imunitas dan metabolisme kerja seluruh organ dalam tubuh.

Jangan khawatir, Sousouyou aman dikonsumsi jangka panjang karena tidak mengandung pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Sousouyou telah mendapat sertifikasi BPOM dan Halal. Cukupi kebutuhan serat untuk hidup yang lebih sehat dengan Sousouyou, So Healthy For You!

(Content Promotion/Jaco)