Senin, 06 Sep 2021 11:06 WIB

Makin Aneh, Wanita Ini Klaim Urine Sapi Selamatkan Hidupnya dari COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi Pantat Sapi (Foto: Getty Images/Betsy Joles)
Jakarta -

Seorang wanita di India mengklaim bahwa urine sapi telah menyelamatkan hidupnya. Pasalnya, ia mengatakan bahwa cairan itu bisa 'menyembuhkan semua penyakit menular' dan telah menyelamatkan dia dari COVID-19.

Wanita yang merupakan politisi di Kota Bhopal, India, bernama Pragya Singh Thakur, mengaku klaimnya itu didasari dengan penelitian ilmiah.

"Begitu banyak penelitian mengatakan bahwa urine sapi adalah antibiotik," ungkapnya yang dikutip dari Daily Star, Senin (6/9/2021).

"Setelah klaim penelitian, kami menemukan bahwa minum urine sapi bisa menyembuhkan semua penyakit menular," imbuhnya.

Saat didesak soal asal-usul penelitian itu, Thakur mengklaim itu dilakukan oleh para ilmuwan dari Jerman. Namun, karena tidak ada penelitian yang mendukung, ia dikecam karena pernyataannya yang berpotensi membahayakan kehidupan orang banyak.

Pada sebuah kesempatan, Thakur mengaku telah mengkonsumsi urine sapi itu setiap hari. Ia mengaku cairan itu seperti sejenis asam yang bisa memurnikan tubuhnya, terutama paru-parunya.

"Itu juga memurnikan paru-paru dan menyelamatkan saya dari infeksi COVID-19. Saya tidak minum obat apapun untuk melawan COVID-19, tapi saya tetap selamat," katanya

"Jika seseorang ingin mendapatkannya (urine sapi), mereka bisa datang ke saya dan akan saya resepkan dosis urine yang diperlukan," lanjutnya.

Thakur pun telah merekomendasikan ramuannya itu pada masyarakat India dan mengklaim telah mencobanya sendiri. Ia berharap semua orang bisa tetap sehat dengan mengkonsumsi ramuannya ini.

"Saya berharap kesehatan untuk semua orang dan inilah mengapa saya merekomendasikannya," ujar Thakur.

"Saya ingin semua orang aman seperti saya. Saya tidak meresepkan sesuatu yang belum diteliti, seperti urine babi atau banteng," tegasnya.

Selain itu, Thakur pun mengungkapkan urine sapi yang boleh dikonsumsi adalah urine dari sapi yang hanya makan rumput hutan. Nantinya, urine itu harus disaring terlebih dulu dengan selembar kain katun.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)