Senin, 13 Sep 2021 14:58 WIB

Corona di DKI Turun, Isolasi Terpusat di Rusun Nagrak dan Pasar Rumput Ditutup

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Pemprov DKI Jakarta mulai mengaktifkan Rusun Nagrak Cilincing, Jakarta Utara, sebagai lokasi isolasi pasien COVID-19 tak bergejala. Begini suasana terkini di rusun tersebut. Tempat isolasi terpusat di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput ditutup sementara. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Ganip Warsito, mengatakan sejumlah tempat isolasi terpusat di DKI Jakarta telah ditutup sementara. Hal ini diputuskan seiring dengan penurunan kasus COVID-19 di ibu kota.

"Untuk tempat isolasi terpusat yang kita support di DKI Jakarta ada yang pertama di RSD Wisma Atlet, Rusun Nagrak, dan Rusun Pasar Rumput," kata Ganip dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI, Senin (13/9/2021).

"Sejak 30 Agustus 2021 seiring dengan menurunnya laju kasus COVID-19 di DKI Jakarta, Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput untuk sementara kita tutup," sambungnya.

Ganip menjelaskan pihaknya akan lebih mengoptimalkan RSD Wisma Atlet untuk dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat pasien Corona. Terlebih dengan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di RSD Wisma Atlet yang kian menurun, yakni menjadi 7,45 persen.

"BOR Wisma Atlet sempat beberapa kali berada di titik tertinggi, di mana puncaknya berada pada tanggal 31 Juni 2021 dengan BOR 90,79 persen. Akan tetapi dengan kerja keras dari semua pihak, persentase BOR saat ini sudah turun hingga 7,45 persen," jelasnya.

Simak juga video 'Menkes Pamer Penyebaran Covid-19 Turun Drastis ke Komisi IX':

[Gambas:Video 20detik]



(ryh/kna)